Piala AFF 2022: Prediksi Brunei vs Indonesia, Pesta Gol Garuda?

Piala AFF 2022: Prediksi Brunei vs Indonesia, Pesta Gol Garuda?

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Brunei Darussalam dalam lanjutan pertandingan Grup A Piala AFF 2022 berpotensi tercipta banyak gol.

Pertandingan ini sendiri akan digelar di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia, pada Senin 26 Desember 2022 mulai pukul 17:00 WIB. Pasalnya, Brunei tidak memiliki stadion berstandar FIFA.

Laga berat menanti Brunei pada pertandingan ketiga kontra Indonesia. Hal ini terjadi lantaran dua laga sebelumya, Brunei menjadi bulan-bulanan gol tim lawan. 

Total Tim Tawon -julukan Brunei- telah kebobolan setengah kodi (sepuluh) gol dari Thailand dan Filipina. Sejauh ini, Brunei baru menciptakan 1 gol dan terpuruk di dasar klasemen Grup A.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Prediksi Thailand vs Filipina, Kans Lolos Semifinal

Sebaliknya, Indonesia percaya diri menatap laga kontra Brunei. Timnas Garuda sebelumnya telah mencatatkan kemenangan di pertandingan pembuka kontra Kamboja.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), skuad asuhan Shin Tae-yong menang tipis 2-1. Gol-gol Skuad Garuda dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Indonesia pun kini dituntut untuk melanjutkan tren positif. Tidak hanya sekadar menang, tetapi Indonesia juga mesti mencetak banyak gol demi memuluskan langkah lolos dari Grup A. Tim Garuda saat ini menempati peringkat 3 dengan torehan poin sama dari Thailand dan Filipina.

Mampukah Timnas Indonesia melakukan hal yang sama dengan yang sudah dilakukan Thailand dan Filipina, menang besar atas Brunei?

BACA JUGA:Liga Inggris: Jadwal Boxing Day 26-29 Des 2022

BACA JUGA:Liga Inggris: Prediksi Everton vs Wolverhampton, Peluang Poin Penuh

Prediksi Brunei Darussalam vs Indonesia :

Meski Brunei sejauh ini menunjukkan performa kurang baik dan dianggap sebagai tim terlemah, namun sebenarnya hadirnya Brunei di Grup A bisa saja menjadi pembeda. Salah satu alasannya ialah terkait perhitungan poin di Piala AFF 2022.

Jika nantinya terdapat lebih dari dua tim yang memiliki poin sama, maka kriteria pertama untuk menentukan tiket lolos ialah melalui jumlah selisih gol. Nah hal ini bisa ditilik dari klasemen Grup A. Terdapat 3 tim (Thailand, Filipina, dan Indonesia) yang memperoleh poin sama, 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: