Liga Inggris: Prediksi Southampton vs Brighton & Hove Albion, Laga Ketat Papan Atas dan Bawah

Liga Inggris: Prediksi Southampton vs Brighton & Hove Albion, Laga Ketat Papan Atas dan Bawah

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Southampton akan menjamu Brighton & Hove Albion dalam jadwal Boxing Day EPL 2022/2023.

Duel yang akan digelar dari Stadion St Mary’s, Southampton, Senin 26 Desember 2022 ini berpeluang berlangsung ketat. Alexis Mac Allister dipastikan absen di laga ini.

The Seagulls -julukan Brighton- masih menempel ketat tim teratas Liga Inggris dengan menempati peringkat 7. Untuk itu, Brighton berupaya membangun kembali tren positif di Liga Inggris saat melawat ke St Mary’s. 

Brighton memiliki torehan sama dengan Chelsea di posisi 8, yakni 21 poin dari 14 laga, sekaligus hanya terpaut 1 poin dari Liverpool di peringkat 6.

BACA JUGA:Liga Inggris: Prediksi Brentford vs Tottenham Hotspur, Ada Kejutan di Boxing Day?

Jelang Natal, dalam 2 laga terakhir kompetisi resmi skuad asuhan Roberto De Zerbi menelan 2 kali kekalahan.

The Seagulls ditumbangkan Aston Villa di Liga Inggris, lalu tersungkur di Piala Liga kontra oleh Charlton Athletic dalam laga perdana usai jeda Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Southampton akan berusaha keras untuk lolos dari zona merah. Sejauh ini The Saints -julukan Southampton- menempati peringkat 19 hasil dengan torehan 12 poin hasil 15 laga. Kini perjuangan Southampton ada di tangan pelatih baru, Nathan Jones, yang dikontrak November lalu.

Nathan Jones memulai perjalananannya bersama The Saints dengan kekalahan 1-3 atas Liverpool. Setelah itu, sang eks pelatih Luton Town mempersembahkan kemenangan pertama untuk Soton dalam duel kontra Lincoln City di Piala Liga Inggris. Di laga ketiganya, Jones bakal menjajal kekuatan Brighton, tim kejutan EPL dalam 2 musim terakhir.

BACA JUGA:Alex Marquez: Bela Ducati Bikin Pikiran Saya Tenang

Prediksi Southampton vs Brighton & Hove Albion :

Laga kontra Southampton menjadi kesempatan bagi Brighton untuk merengkuh poin penuh. Setelahnya, dalam 3 pertandingan EPL selanjutnya, The Seagulls telah ditunggu Arsenal, Everton yang sedang berjuang di papan bawah, serta Liverpool.

Kekalahan adu penalti terakhir kontra Charlton jadi pukulan tersendiri bagi Brighton. Di laga tersebut, The Seagulls mendominasi 77 persen penguasaan bola dan melesakan 18 tembakan (6 on target), namun tak membuahkan satupun gol.

Brighton berpeluang kembali memegang kendali permainan kontra Southampton nanti. Apalagi mereka nyaris tampil dominan saat menghadapi tim-tim di luar The Big Six.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: