Liga Inggris: Prediksi Southampton vs Brighton & Hove Albion, Laga Ketat Papan Atas dan Bawah

Liga Inggris: Prediksi Southampton vs Brighton & Hove Albion, Laga Ketat Papan Atas dan Bawah

--

Namun, sang juru taktik Roberto De Zerbi menginginkan anak asuhnya untuk lebih agresif dalam menemukan momentum dalam memecah kebuntuan.

BACA JUGA:10 Juara Dunia MotoGP Tertua Sepanjang Sejarah, The Doctor di Posisi Berapa?

“Kami harus lebih agresif untuk menemukan momen yang tepat untuk mencetak gol, karena saya pikir dalam permainan kami berpikir 'Oke, aksi selanjutnya kami mencetak gol' sedangkan waktu terus berjalan. Ini adalah masalah bagi saya,” papar De Zerbi jelang pertemuan di St Mary’s.

Setelah kekalahan itu, termasuk dengan Aston Villa di penutup Liga Inggris, De Zerbi seolah kembali memulai perjalanan seperti ketika mengantikan Graham Potter. Kala itu, ia menderita 5 kali hasil minor beruntun.

Baru setelahnya ia mengembalikan kepercayaan diri tim usai memenangkan 3 laga beruntun, termasuk kemenangan sensasional kontra Chelsea di Liga Inggris dan kemenangan atas Arsenal di Piala Liga Inggris.

Lawan Brighton, Southampton kini menunggu dengan juru taktik baru yang dikontrak November lalu. Roberto De Zerbi mewaspadai hal itu, namun ia tetap percaya diri dengan skuad yang dimiliki saat ini.

BACA JUGA:Liga Inggris: Jadwal Boxing Day 26-29 Des 2022

“Tapi dalam pertandingan ini saya pikir kami hanya memikirkan pemain kami, tim kami, karena kami memiliki kualitas, kami memiliki pemain bagus untuk memenangkan pertandingan, untuk bermain lebih baik. Kami meningkat dalam banyak hal,” ucapnya.

Sementara itu, laga kontra Brighton akan menjadi reuni bagi Nathan Jones. Semasa kariernya, ia pernah membela Brighton dalam lima musim terhitung dari 2000-2005. Selain itu, ia sempat menjadi caretaker (pelatih sementara) Brighton pada 2014 lalu.

Bukan kali ini saja Jones dibebani tanggung jawab berat. Situasi serupa dialami Jones semasa menjadi Caretaker Brighton. Kala itu ia mampu menahan imbang Reading 2-2 setelah tertinggal dua gol. Hasil itu Jones raih tepat di hari Boxing Day 26 Desember 2014. Setelahnya, Jones memberikan kemenangan di laga selanjutnya kontra Fulham.

"Saya mengingatnya dengan baik. Saya tidak memiliki start [vs Reading 2014] terbaik, kami tertinggal dua angka setelah 11 menit, tetapi kami berhasil bangkit [imbang 2-2],” papar sang juru taktik.*

BACA JUGA:Ini Dia..! 10 Juara Dunia MotoGP Termuda Sepanjang Sejarah

Perkiraan Pemain Southampton vs Brighton & Hove Albion :

Jelang Boxing Day di St Mary’s, Southampton masih harus menepikan Tino Livramento dan Juan Larios yang masih dibekap cedera. Selain itu nama Theo Walcott juga masih diragukan untuk tampil.

Che Adams pencetak dua gol kemenangan kontra Lincoln di Piala Liga diperkirakan akan dipasang sejak menit awal. Ia akan menemani Adam Amstrong di lini depan. Diperkirakan, Jones akan memasang formasi 3-5-2 seperti di laga terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: