Pengakuan Pelaku Perampokan Disertai Pembunuhan Siswa SMP di Musi Rawas

Pengakuan Pelaku Perampokan Disertai Pembunuhan Siswa SMP di Musi Rawas

Pengakuan Pelaku Perampokan Disertai Pembunuhan Siswa SMP di Musi Rawas--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Berikut pengakuan tersangka Sumaryanto alias Yanto alias Bendol (31), warga Desa Y Ngadirejo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan.

Ia adakah tersangka pelaku perampokan disertai pembunuhan terhadap siswa SMP, Febri Diyanto (14) warga Desa V Surodadi Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

Saat dihadirkan dalam pers rilis di Polres Musi Rawas, Rabu 21 Desember 2022 pagi, terungkap pengakuan tersangka dan juga kronologis kasusnya.

Awalnya tersangka yang baru bebas dari penjara dalam kasus penggelapan, sering melihat ada anak-anak yang sering nongkrong di lokasi, jalan setapak Desa Y Ngadirejo Kecamatan Tugumulyo.

BACA JUGA:Ini Pelaku Perampokan Disertai Pembunuhan Siswa SMP di Musi Rawas, ini Link Videonya

Senin 14 November 2022 sore, ia sengaja datang ke lokasi dan mengincar anak-anak yang ada di sana. Modusnya minta diantar membeli minum.

Ternyata yang mengantarkan adalah korban Febri Diyanto. Saat di jalan persawahan di dekat sebuah pondok, tersangka Bendol membekap korban Febri.

Mengetahui hendak dibegal korban pun melawan. Bendol pun kalah tenaga dengan korban.

Kalah, Bendol pun mengambil kayu di dekat pondok yang dilihatnya. Menggunakan kayu ia pun memukuli korban Febri yang melakukan perlawanan. Hingga korban tidak sadar diri.

BACA JUGA:Tragis, Berikut Pesan Terakhir Mahasiswa Lubuklinggau Sumatera Selatan untuk Sang Pacar Sebelum Akhiri Hidup

Bendol kemudian membawa tubuh korban, selanjutnya diletakkan di siring dekat tebing. Usai itu langsung membawa kabur sepeda motor korban ke Megang Sakti.

"Motornya digadaikan tersangka Rp3 juta di Semangus. Uangnya untuk anak-anaknya dan untuk mabok miras dan narkoba sabu," jelas Kasat Reskrim Polres Musi Rawas AKP Muhammad Indra Parameswara.

Selanjutnya tersangka sembunyi di Desa Prabumulih I Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, Senin 19 Desember 2022 sekitar pukul 02.30 WIB. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: