BRI Liga 1: Prediksi RANS Nusantara vs Borneo FC, Misi Pertahankan Capolista

BRI Liga 1: Prediksi RANS Nusantara vs Borneo FC, Misi Pertahankan Capolista

--

SOLO, LINGGAUPOS.CO.ID - RANS Nusantara akan kedatangan tamu Borneo FC dalam jadwal pekan ke-16 Liga 1 2022.

Pertandingan di Stadion Manahan, Solo ini berlangsung pada Senin, 19 Desember 2022, pukul 15.00 WIB ini diprediksi akan didominasi Pesut Etam -julukan Borneo FC- yang mengusung misi bertahan di puncak klasemen. 

Borneo FC melesat ke puncak klasemen usai menggilas Bali United 3-1 di pekan ke-15 pada Kamis, 15 Desember 2022 lalu. Kedua tim memang punya 30 poin, tapi Borneo unggul selisih gol sekaligus head to head atas Bali United.

RANS Nusantara tampil percaya diri jelang pertandingan kontra Borneo FC ini setelah dipekan ke-15 lalu menang atas Bhayangkara FC. 

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi PSM Makassar vs PSIS Semarang, Ujian Konsistensi!

Kini skuad asuhan Rahmad Darmawan bercokol di peringkat 14 klasemen Liga 1 dengan 14 poin. Namun, melawan Borneo FC yang sedang menapaki tren positif tentu tidak semudah meladeni Bhayangkara.

Prediksi RANS Nusantara vs Borneo FC :

Sama-sama meraup 2 poin dari laga terakhir, kedua tim berharap kembali meraih kemenangan di laga berikutnya. Maka itu, laga ini diperkirakan akan berjalan menarik.

Kubu Borneo tentu ingin mempertahankan singgasana mereka di posisi pertama. Grafik Tim Pesut Etam cukup bagus dengan tidak terkalahkan di 3 laga terakhir. Hasil 2 kemenangan dan 1 imbang menjadi capaian positif setelah Pesut Etam kalah 0-1 dari Persija pada 6 Desember lalu.

Sejauh ini catatan terbaik Borneo di Liga 1 adalah meraih 5 kemenangan beruntun, yakni di pekan 3 hingga 7 lalu. Setelahnya mereka tampil inkonsisten dengan meraih 12 poin dari 8 pertandingan. Maka, tidak heran tren positif di 3 laga terakhir ini ingin dijaga oleh skuad Borneo FC.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi Bali United vs PSS Sleman, Bidik Puncak Klasemen

"Momentum ini harus kita jaga. Semua harus fokus untuk menyelesaikan putaran pertama dengan baik," kata kiper Borneo FC, Angga Saputro, dikutip dari laman resmi klubnya.

Sementara itu, bagi RANS, kemenangan atas Bhayangkara adalah tiga poin pertama bagi mereka sejak liga digulirkan kembali. Sebelumnya RANS bahkan menderita dua kekalahan telak, yakni 1-6 versus Persis Solo dan 1-4 dari Persita Tangerang.

Tambahan 3 poin dari laga terakhir mengangkat posisi RANS keluar dari zona merah. Kini, jelang duel versus Borneo FC, skuad RANS bertekad mempertahankan tren positif tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: