Liga 1: Prediksi Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya, Adu Taktik Doll vs Aji

Liga 1: Prediksi Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya, Adu Taktik Doll vs Aji

--

Tim Persija kini juga diasuh oleh Thomas Doll, pelatih berpengalaman dari Eropa dengan catatan mentereng. Doll bahkan tercatat pernah melatih tim elite Jerman, Borussia Dortmund.

BACA JUGA:Lionel Messi: Ukir 6 Rekor Baru

Sejauh ini strategi yang diterapkan Doll berjalan cukup bagus bagi Persija. Terbukti di 13 laga awal Liga 1 musim ini, mereka meraup 7 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 2 kekalahan.

Menariknya dua kekalahan Persija terjadi pada pekan pertama Liga 1 dan laga terakhirnya sebelum melawan Persebaya. Macan Kemayoran kalah 2-0 dari PSIS pada 13 Desember kemarin.

Kini, Doll tentu berharap bisa mengembalikan timnya ke jalur positif. Masalahnya, skuad Persija tak akan bermain dengan kekuatan terbaiknya saat melawan Persebaya.

"Banyak pemain absen seperti Krmencik yang terkena sanksi. Di laga berikutnya Yusuf akan absen karena akumulasi kartu. Jika bermain dengan skuad lengkap, kami [tentu] bisa mendapatkan hasil lebih bagus," kata Doll, seperti dikutip dari laman resmi Persija.

BACA JUGA:FT: Prancis Vs Maroko: Skor 2-0, Prancis Tantang Argentina di Final Piala Dunia

Absennya Krmencik dan Yusuf tentu berpotensi menjadi masalah bagi Persija. Sejak liga digulirkan kembali, Persija hanya mencetak 2 gol dari 3 laga.

Gol yang lahir bukan berasal dari striker namun dari bek Firza Andika dan pemain sayap seperti Riko Simanjuntak.

"Persiapan melawan Persebaya adalah mengurangi kesalahan di lapangan. Di lini depan, finishing harus lebih maksimal. Kami harus memanfaatkan peluang yang ada," ucap pemain muda Persija, Alfriyanto Nico dalam siaran resmi klubnya.

Persebaya sendiri akan kembali bertumpu pada beberapa pemain muda di laga ini. Pemain seperti Alta Ballah, Koko Ari, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, Andhika Ramadhani, dan Ernando Ari hanya sedikit dari barisan pemain muda yang selama ini diberi kepercayaan oleh Aji Santoso.*

BACA JUGA:Berapa Besar Hadiah Juara 1, 2, dan 3, Pemenang Piala Dunia 2022?

Perkiraan Pemain Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya :

Tanpa Krmencik dan Yusuf, Persija memang bisa mendapatkan masalah dalam produktivitas gol. Sialnya beberapa pemain lain juga absen karena mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Mereka adalah Hansamu Yama, Muhammad Ferrari, dan Syahrian Abimanyu.

Dari kubu Persebaya, para pemain asing akan kembali menjadi andalan di laga ini. Terutama Silvio Junior yang akan dinanti lagi kontribusinya dalam mencetak gol.

  • Persija Jakarta (3-5-2): Andritany Ardhiyasa; Ondrej Kudela, Hanif Sjahbandi, Rezaldi Hehanussa; Ilham Rio Fahmi, Firza Andika, Resky Fandi, Hanno Behrens, Riko Simanjuntak; Ginanjar Wahyu, Taufik Hidayat. Pelatih: Thomas Doll.
  • Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari; Koko Ari, Riswan Lauhim, Leo Lelis, Alta Ballah; Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Andre Oktaviansyah; Higor Vidal, Sho Yamamoto, Silvio Junior. Pelatih: Aji Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: