Jorge Lorenzo: Lagi Akur, Ingin Jadi Rival Valentino Rossi di Balapan Mobil

Jorge Lorenzo: Lagi Akur, Ingin Jadi Rival Valentino Rossi di Balapan Mobil

Jorge Lorenzo punya impian bisa menjadi rival Rossi lagi di ajang balap roda empat.-twitter.com/lorenzo99/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Jorge Lorenzo, legenda MotoGP dan lima kali juara dunia, kini hubungannya dengan Valentino Rossi semakin membaik. Iapun mengaku senang.

Kini keduanya sama-sama berlaga di dunia mobil balap. Lorenzopun punya impian bisa menjadi rival Rossi lagi di ajang balap roda empat.

Seperti yang diketahui, kedua rider ini bertandem di tim pabrikan Yamaha pada 2008-2010 dan 2013-2016. Rossi mengakui bahwa dirinya kesal ketika Yamaha menandemkannya dengan Lorenzo, karena menurutnya rider asal Spanyol itu sama kuat dengannya.

Ketika Rossi pindah ke Ducati pada 2011, mereka tak lagi pernah cekcok, tetapi kembali bersitegang ketika Rossi kembali ke Yamaha pada 2013. Uniknya, saat Lorenzo giliran pindah ke Ducati pada 2017. Mereka malah kembali akur, dan hubungan baik terus terjaga sampai kini.

BACA JUGA:Fabio Quartararo: Alami Keretakan Tangan, Jatuh Saat Latihan Motocross

BACA JUGA:Marcus Rashford: Diminati PSG, Siapkan Gaji Sultan

Sempat Diundang ke Motor Ranch

Sebagai bukti akurnya mereka, Rossi bahkan mengundang Lorenzo secara pribadi untuk ikut balapan La 100km dei Campioni di Motor Ranch, Tavullia, Italia, pada 2021 lalu, tepat setelah The Doctor pensiun dari MotoGP.

Lorenzo tak memungkiri bahwa dirinya merasa tersanjung.

"Hubungan saya dengan Vale sudah baik. Sebelumnya, kami adalah dua ayam jago di dalam kandang yang sama. Saat ia pergi ke Ducati, hubungan kami membaik. Namun, ketika ia kembali ke Yamaha, hubungan kami memburuk lagi," kisahnya via DAZN seperti yang dikutip Speedweek, Senin 12 Desember 2022.

"Situasi kami menjadi jauh lebih baik selama beberapa tahun terakhir, dan Vale bahkan mengundang saya ke Ranch miliknya. Kini semua sudah berbeda," lanjut Lorenzo, yang mengawinkan total tujuh gelar dunia MotoGP dengan Rossi untuk Yamaha.

BACA JUGA:Berapa Besar Hadiah Juara 1, 2, dan 3, Pemenang Piala Dunia 2022?

BACA JUGA:Lionel Messi: Kenapa Disebut GOAT, Padahal Belum Pernah Juara Piala Dunia?

  • Ingin Impian Jadi Nyata

Lorenzo sendiri pensiun lebih dulu dari Rossi, yakni pada 2019, sebelum Rossi menyusul pada 2021. Lorenzo kini kerap menjalani balapan mobil di berbagai kejuaraan berbeda, sementara Rossi khusus berlaga di GT World Challenge Europe bersama Team WRT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: