Andrea Dovizioso: Bikin Ngilu, Jatuh Latihan MX, 'Pamer' Patah Tangan

Andrea Dovizioso: Bikin Ngilu, Jatuh Latihan MX, 'Pamer' Patah Tangan

Dovi ketika memamerkan tangannya yang patah.-twitter.com/matoxley/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Andrea Dovizioso, eks pembalap MotoGP ini dikenal sebagai rider yang jarang sekali mengalami cedera parah. 

Namun, pada Sabtu 10 Desember 2022, lewat akun instagramnya, Dovi mengumumkan patah tulang pergelangan tangan kanan usai terjatuh dalam latihan motocross di Italia. Ia pun menjalani operasi cukup besar, dan kini harus istirahat total.

Dovi memutuskan pensiun dari ajang MotoGP setelah Seri San Marino di Misano pada awal September 2022. Dovi merupakan juara dunia GP125 2004 dan tiga kali runner up MotoGP.

Sejak itu, ia mengalihkan fokus pada motocross, yakni disiplin balap yang ia geluti sejak anak-anak sebelum banting setir ke road racing.

BACA JUGA:Liga 1: Prediksi Madura vs Bali United, Duel Dua Tim On Fire

Dovizioso menjalani latihan motocross cukup intensif layaknya rider motocross profesional, dan bahkan kerap ikut dalam kompetisi regional. Ia belakangan juga menjabat sebagai manajer trek motocross Monte Coralli, salah satu trek favoritnya. Namun, seperti yang diketahui, motocross juga memiliki medan berbahaya.

Ngaku Ikuti 'Tren' Rider Motocross

Dovizioso pun mengalami kecelakaan hebat saat berkendara di trek motocross Guido Catini, dan mengalami patah tulang pergelangan tangan kanan. Ia segera dilarikan ke Rumah Sakit Murri di Fermo dan langsung menjalani operasi. Lewat Instagram, Dovizioso mengaku cukup mencemaskan cederanya.

"Ada tren baru di antara para rider motocross: memamerkan tulang yang retak. Dan saya, yang merasa sedikit seperti rider motocross, tak bisa menolak mengikuti tren ini. Jadi, saya putuskan untuk memainkan kartu saya dengan meretakkan pergelangan tangan saya (benar-benar patah, tentu saja)," tulisnya.

"Masa-masa yang menakutkan, tetapi ini bagian dari permainan. Yang terpenting adalah saya baik-baik saja dan tak mengalami cedera permanen apa pun. Kemarin (Jumat), saya cukup beruntung bisa bertemu dengan orang-orang yang perlu saya beri ucapan terima kasih," lanjut rider berusia 36 tahun ini.

BACA JUGA:Liga 1: Prediksi Bhayangkara vs PSM, Pasukan Ramang Amankan Tahta

Wajib Rehat Sebulan

Dovizioso, yang pernah membela Honda, Yamaha, dan Ducati di MotoGP, berterima kasih kepada para dokter dan orang-orang terdekatnya. 

"Terima kasih kepada Kepala UOC, Prof. Lampuni Federico, dan staf Rumah Sakit Murri di Fermo. Kalian cepat tanggap, baik hati, dan terbuka dalam berkonsultasi dan berkoordinasi dengan para dokter yang kenal betul dengan tulang saya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: