Gara-gara Bom di Polsek Atana Anyar Bandung, Setiap Tamu Polres Musi Rawas Digeledah

Gara-gara Bom di Polsek Atana Anyar Bandung, Setiap Tamu Polres Musi Rawas Digeledah

Penggeledahan terhadap mobil tamu yang datang ke Polres Musi Rawas. Polres Musi Rawas meningkatkan kewaspadan, paska bom di Polsek Astana Anyar Bandung--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Polres Musi Rawas meningkatkan pengamanan, paska insiden bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Rabu 7 Desember 2022. 

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seluruh tamu yang datang ke Polres Musi Rawas,  digeldah oleh petugas di Pos Penjagaan.

Penggeledahan tersebut, baik pemeriksaan badan, juga pemeriksaan kendaraan yang dibawa oleh warta atau tamu yang datang.

Dengan tujuan, memastikan setiap tamu Tujuannya, untuk memastikan bahwa tamu yang masuk ke Mapolres Musi Rawas, tidak membawa benda-benda berbahaya, baik senjata tajam (Sajam), senjata api atau bahan berbahaya lainnya. 

BACA JUGA:Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung Tinggal Pesan di Lampu Motor

Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasi Humas, AKP Purwono Jaya, menjelaskan peningkatan pengamanan ini setelah adanya bom bunuh diri di Bandung. 

“Setelah adanya insiden bom bunuh diri di Bandung. Polres Musi Rawas langsung meningkatkan pengamanan penjagaan di pintu masuk,” kata AKP Purwono, Rabu 7 Desember 2022. 

Peningkatan pengamanan tersebut lanjut Kasi Humas , Polres Musi Rawas mensiagakan beberapa personil berpakaian lengkap, yang siap siaga di pintu masuk untuk melakukan pemeriksaan setiap tamu yang datang. 

“Tanpa terkecuali, semua tamu diperiksa, baik badan maupun kendaraannya. Untuk memastikan, tamu yang datang itu tidak membahaya benda-benda berbahaya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Mabes Polri: 1 Korban Tewas 7 Luka

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, peningkatkan pengamanan bukan hanya dilakukan di Mapolres Musi Rawas, namun juga hingga ke tingkat Mapolsek di lingkungan Polres Musi Rawas. 

“Semuanya, bukan hanya di Polres Musi Rawas, tapi juga di Polsek-polsek, juga ditingkatan di pengamanannya,” jelasnya. 

Kasi humas juga menghimbau, kepada masyarakat untuk tidak takut atau khawatir, namun tetap waspada. Apabila melihat, mengetahui atau mendengar hal-hal yang mencurigakan, untuk segera melaporkan ke petugas polisi terdekat. 

“Tetap waspada, kalau ada yang mencurigakan di sekitar lingkungan, segera laporkan ke petugas kepolisian terdekat,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: