Liga 1 Indonesia: Pemerintah Resmi Izinkan Tapi Tanpa Penonton

Liga 1 Indonesia: Pemerintah Resmi Izinkan Tapi Tanpa Penonton

--

BACA JUGA:Dorna Sports: Indonesia Itu Seperti Amerika Serikat bagi Formula 1

Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengaku Polri mendukung melanjutkan kompetisi. Sigit pun mengaku membuat regulasi khusus pengamanan pertandingan lewat Perpol 10 tahun 2022 sebagai tindak lanjut arahan Presiden Jokowi dalam perbaikan sepak bola Indonesia.

"Tentunya di dalamnya ada beberapa perbaikan, baik terhadap sistem evaluasi, sistem perizinannya, kemudian metode dan kesiapan dari rangkaian pengamanan mulai dari sebelum, pada saat pelaksanaan kegiatan dan pasca kegiatan," ujar Sigit, Senin.

"Semuanya tentunya dilakukan evaluasi dan persiapan yang lebih baik khususnya terkait aturan-aturan FIFA kemudian kita perjelas termasuk masalah penggunaan gas air mata," lanjut Sigit.

Sebagai penutup, Mahfud menegaskan bahwa pemerintah menyelesaikan agenda sepak bola demi masa depan sepak bola Indonesia. Ia memastikan tidak ada desakan pihak tertentu agar liga berjalan.

BACA JUGA:Hasil Prancis Vs Polandia: Les Bleus Menang 3-1, Lolos ke Perempatfinal

"Intinya kita menyelesaikan agenda-agenda yang ini yang sekarang tersisa untuk menyongsong masa depan persepakbolaan nasional karena ini tadi dikatakan ini bukan desakan siapa-siapa, bukan desakan PSSI, bukan desakan LIB atau apapun. Ini karena kepentingan persepakbolaan kita secara nasional dan kita akan memperbaikinya dan sudah ada niat untuk memperbaiki," tegas Mahfud.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: