Prediksi Jepang vs Kroasia: Kejutan Lagi?

Prediksi Jepang vs Kroasia: Kejutan Lagi?

Para pemain Jepang merayakan kemenangan usai menaklukkan Spanyol, 2-1.-twitter.com/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Jepang akan ditantang Kroasia babak 16 besar Piala Dunia di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, pada Senin 5 Desember 2022 malam, pukul 22.00 WIB.

Samurai Biru -julukan Jepang- tampil begitu funtastik. Jepang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup E.

Skuad asuhan pelatih Hajime Moriyasu sukses membuat kejutan, selepas mengungguli 2 tim unggulan Jerman dan Spanyol.

Uniknya, Jepang mengalahkan Spanyol dan Jerman lewat skor identik 2-1 di babak penyisihan grup.

BACA JUGA:HT Belanda vs Amerika Serikat : Belanda Sementara Ungguli AS 2-0

Lebih hebatnya lagi, mereka berhasil unggul atas 2 tim kuat tersebut meski kebobolan lebih dulu.

Kendati berhasil mencetak kejutan besar melawan tim-tim kuat, Timnas Jepang sejatinya bukan tanpa celah. Pasalnya mereka justru takluk 0-1 di tangan Kosta Rika, yang merupakan tim non unggulan di grup ini.

Di sisi lain, Timnas Kroasia menembus babak 16 besar usai mengunci posisi runner-up di Grup F.

Dari 3 laga di fase grup, Timnas berjuluk Vatreni itu belum tersentuh kekalahan. Mereka menang atas atas Kanada, lalu 2 kali bermain imbang kontra Maroko dan Belgia.

BACA JUGA:Kediri Dholo KOM Challenge 2022, Event Sepeda dengan Tanjakan Paling Ikonik di Indonesia Siap Digelar

  • Prediksi Jepang vs Kroasia:

Keberhasilan Jepang menundukkan 2 tim kuat Jerman dan Spanyol di fase grup, sontak membuat Samurai Biru bertekad menembus perempat final Piala Dunia pertamanya sepanjang sejarah.

Pasalnya meski terhitung selalu lolos ke fase gugur dalam 3 dari 4 edisi Piala Dunia terakhir, Jepang nyatanya selalu kandas di babak 16 besar.

Kali ini di Piala Dunia 2022 Timnas Jepang terlihat mampu tampil lebih efektif, meski tak selalu mendominasi laga. Hal itu terutama terlihat saat menghadapi Jerman dan Spanyol. Ketika mengalahkan La Furia Roja, Samurai Biru bahkan hanya memiliki ball possession sebanyak 18 persen saja.

Ketika menguasai bola Ritsu Doan dan kawan-kawan bisa mengalirkan dan memanfaatkan serangan dengan baik. Jepang sukses mencetak 2 gol dari 3 kali percobaan on target yang mereka buat ketika bersua Spanyol. Kondisi ini mirip seperti yang terjadi saat Jepang berjumpa Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: