Prediksi 16 Besar Piala Dunia 2022: Prancis vs Polandia, Ujian Pertama Fase Gugur

Prediksi 16 Besar Piala Dunia 2022: Prancis vs Polandia, Ujian Pertama Fase Gugur

Prancis akan meladeni perlawanan Polandia di babak 16 besar.-twitter.com/equipedefrance/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Prancis akan melakoni pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 kontra Polandia yang akan dipertandingkan Minggu, 4 Desember 2022, pukul 22.00 WIB. 

Pertemuan keduanya akan menggunakan venue Stadion Al Thumama, Doha, Qatar.

Prancis, pada matchday tiga Rabu 30 November 2022 malam, Les Bleus -julukan Prancis- menelan kekalahan 0-1 dari Tunisia.

Walau kalah, timnas Prancis tetap lolos fase knockout dengan predikat sebagai juara Grup D. Tim besutan Didier Deschamps itu mengoleksi 6 poin dan selisih gol plus 3.

BACA JUGA:Prediksi Argentina vs Australia di 16 Besar: Ujian Konsistensi

Di sisi lain, Polandia yang keluar sebagai runner-up Grup C juga menelan kekalahan pada pertandingan terakhir fase grup.

Skuad berjuluk Bialo-czerwoni tersebut tumbang 0-2 di tangan Argentina. Robert Lewandowski dan kolega lebih berhak mengunci posisi 2 klasemen, lantaran berhasil mengoleksi 4 poin dan selisih gol 0.

Pesaing terdekat mereka adalah Meksiko yang mengoleksi poin sama, namun selisih gol minus 1.

Prediksi Prancis vs Polandia :

Sebagai tim berstatus juara bertahan, Prancis bakal melakoni ujian perdana babak knockout atau fase gugur Piala Dunia 2022, dengan menghadapi Polandia.

BACA JUGA:Dorna Sports: Indonesia Itu Seperti Amerika Serikat bagi Formula 1

Saat Piala Dunia 2018 lalu di Rusia, Les Bleus langsung berhadapan dengan Argentina di fase yang sama. Saat itu Prancis mesti berjuang keras untuk menyingkirkan Tim Tango lewat skor tipis 4-3.

Tapi selepas itu langkah Kylian Mbappe dan kawan-kawan terlihat kian mulus. Mereka menundukkan Uruguay 2-0 di babak 8 besar, lalu menang tipis 1-0 atas Belgia di semifinal. Kemudian di pertandingan puncak, Les Bleus berhasil menekuk Kroasia dengan skor 4-2.

Untuk laga 16 besar Piala Dunia 2022 ini Timnas Prancis bakal menghadapi Polandia, lawan yang di atas kertas tidak lebih baik dari mereka. Sisi rekor pertemuan juga memihak Les Bleus. Dari total 5 pertemuan terkini Prancis vs Polandia, tak pernah sekalipun Les Bleus kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: