Jepang vs Spanyol: Terpeleset, Bisa Gugur!

Jepang vs Spanyol: Terpeleset, Bisa Gugur!

Jepang akan meladeni Spanyol pada matchday 3 grup E Piala Dunia 2022.-twitter.com/jfa_samuraiblue-

LINGGAUPOS.CO.ID - Jepang akan mati-matian kala meghadapi Spanyol dalam matchday 3 Grup E Piala Dunia 2022. Laga yang diprediksi akan berlangsung panas ini memastikan salah satu tim bisa gugur. 

Laga pemungkas Grup E ini diselenggarakan pada Jumat, 2 Desember 2022, mulai pukul 02.00 WIB, di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan, Qatar.

Seluruh tim masih memiliki peluang yang sama untuk lolos 16 besar. Kini, Spanyol berada di posisi teratas dengan 4 poin, sedangkan Jepang dan Kosta Rika menempel ketat di bawahnya dengan perolehan 3 angka. Adapun Jerman terpuruk di posisi juru kunci dengan koleksi 1 poin. 

Persaingan di Grup E semakin ketat, terlebih setelah Jepang kalah 0-1 dari Kosta Rika. Di saat yang sama, duel Spanyol kontra Jerman berakhir imbang 1-1.

BACA JUGA:Kanada vs Maroko: Wujudkan Mimpi Afrika Lolos, Tak Sekedar Hasil Imbang

Spanyol bisa langsung menyegel tiket 16 besar jika meraih kemenangan atau bermain imbang di laga pemungkas.

Namun jika tumbang, La Furia Roja -julukan Spanyol- mesti memantau duel lain antara Jerman vs Kosta Rika, sembari berharap bisa lolos dengan keunggulan selisih gol.

Di sisi lain, Jepang bakal lolos ke 16 besar jika mampu menghajar Jepang di matchday terakhir. Samurai Biru -julukan Jepang- bisa saja tetap melangkah ke fase berikutnya meskipun hanya bermain imbang.

Akan tetapi dengan syarat laga Jerman vs Kosta Rika berakhir dengan skor imbang. Saat ini, wakil Asia itu mempunyai selisih gol 0. Catatan itu masih lebih baik ketimbang Kosta Rika (-6) maupun Jerman (-1).

BACA JUGA:Kosta Rika vs Jerman: Wajib Menang

Prediksi Jepang vs Spanyol :

Jepang dan Spanyol bakal saling sikut demi memastikan tiket menuju fase knock-out. Salah satu tim bisa saja gugur lebih dini dalam perjalanannya di Piala Dunia 2022.

La Furia Roja sejauh ini masih berada dalam tren positif. Tim yang ditukangi Luis Enrique itu belum terkalahkan dalam 2 laga terakhir, dengan catatan 1 kemenangan dan 1 hasil imbang. Di laga pertama, mereka berhasil memetik kemenangan telak 7-0 sebelum akhirnya ditahan imbang 1-1 oleh Jerman pada matchday 2.

Melihat statistik penampilan, juara Piala Dunia 2010 ini sudah mencetak 8 gol dalam 2 pertandingan atau rata-rata 4 gol per laga. Sementara itu, tembok belakang yang dikomandoi Aymeric Laporte dan Rodri itu baru kebobolan satu gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: