Jalan Sehat dan Sepeda Santai HUT Guru di Musi Rawas, Berikut Nama Penerima Doorprize

Jalan Sehat dan Sepeda Santai HUT Guru di Musi Rawas, Berikut Nama Penerima Doorprize

Ketua PGRI Musi Rawas Raslim dan Direktur Linggau Pos Solihin serta tamu- tamu yang hadir dalam HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022 menyerahkan dua unit sepeda kepada pemenang undian doorprize yang beruntung.--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Ratusan masyarakat Musi Rawas antusias mengikuti Jalan Sehat dan Sepeda Santai dalam rangka HUT PGRI ke-77 Tingkat Kabupaten Musi Rawas di Taman Beregam Kabupaten Musi Rawas, Minggu 27 November 2022 Pukul 06.30 Wib. 

Jalan Sehat dan Sepeda Santai dibuka langsung Bupati Musi Rawas (Mura) diwakili Pj Sekda H Aidil Rusman didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ali Sadikin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dr Hayatun, Sekretaris Disdik Supriyadi, Ketua PGRI Kabupaten Mura Raslim dan Direktur Linggau Pos  Solihin melepas peserta jalan santai di Bundaran Masjid Agung Mura Darussalam, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura.


Tamu dan masyarakat yang hadir dalam Senam Bersama HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022 antre melakukan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar RS AR Bunda Lubuklinggau di Taman Beregam Muara Beliti, Minggu 27 November 2022--

Pj Sekda H Aidil Rusman, H Aidil Rusman mengatakan,"Kami mengapresiasi pengurus PGRI Kabupaten Musi Rawas yang sudah mengadakan kegiatan peringatan HGN 2022 dan HUT PGRI ke-77 tersebut bekerjasama dengan Harian Pagi Linggau Pos,"katanya.

"Ini merupakan kegiatan sangat baik saling mendukung satu sama lain,"ungkapnya.

Menurutnya sehat itu indah, untuk itulah harus senantiasa mensyukuri serta menjaganya, dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti jalan sehat, sepeda santai dan senam. Ia juga berkeyakinan,  peringatan HGN 2022 dan HUT PGRI merupakan suatu bentuk apresiasi kepada guru.

"Kita patut bersyukur PGRI Musi Rawas punya semangat  dan jiwa yang kuat. Acara ini bertujuan selain sebagai bentuk olahraga untuk  menyehatkan tubuh, tetapi juga sebagai  ajang untuk menciptakan suasana kekeluargaan, persahabatan dan  persaudaraan dengan nuansa silaturahmi yang erat,"jelasnya.

BACA JUGA:Pemuda Lubuklinggau Akhiri Hidup karena Tidak Dibelikan Motor

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Mura, Raslim, M.Pd menjelaskan Jalan Santai ini bertujuan untuk silahturahmi karena dia tahun ini pandemi Covid-19 sehingga bisa lebih semangat lagi dalam mengajar. 

"Mudah-mudahan guru bisa lebih sepenuh hati lagi dalam proses belajar mengajar dengan perasaan senang karena silahturahmi satu sama lain bisa terjalin,"kata Raslim. 

Harapannya dengan diadakan jalan santai dan sepeda santai tubuh kita akan lebih sehat dan Alhamdulillah kegiatan ini tidak ada halangan.

Ketua Panitia Pelaksana Supriyadi mengungkapkan, ada  tujug rangkaian kegiatan peringatan HGN dan HUT PGRI ke-77. Puncaknya  Senin 28 November 2022 dilaksanakan upacara bendera.

BACA JUGA:Bawa Solar Subsidi, Warga Muratara Ditangkap

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Mura dan sponsor, tanpa ada kerjasama kegiatan tidak dapat terlaksana. Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan hari ini berdampak positif bagi kita,"katanya.

Eli Zana dari SDN 1 Wonosari Megang Sakti yang berhasil mendapatkan doorprize satu unit sepeda mengaku sejak berangkat sudah sangat berharap mendapat undian sepeda. Bahkan saat melaksanakan Salat Subuh sebelum  berangkat ke lokasi ia sengaja berdoa agar mendapat hadiah sepeda.

"Dan Allah jawab doa saya. Pas dipanggil nomor saya  langsung bersyukur mengucapkan terimakasih kepada Allah karena doa saya terkabul," ungkapnya.

Eli mengaku, sebelum acara ia hanya beli 15 kupon yang terbit di koran Harian Pagi Linggau Pos lalu ia bagi-bagi ke guru-guru dan muridnya.

BACA JUGA:Pemuda Lubuklinggau Ditemukan Tak Bernyawa

"Kegiatan ini lanjutnya sudah sangat baik dan meriah. Namun ia berharap kedepannya lebih meriah dan baik lagi.

Sementara Eka Susanti pemenang doorprize satu unit kulkas juga mengungkapkan rasa syukur.

"Saya sengaja datang ke sini bersama suami dan anak untuk memeriahkan HUT PGRI ke- 77. Awalnya tidak menyangka dapat undian kulkas ini karena kami hanya beli 15 kupon yang ada di Harian Pagi Linggau Pos atau seharga Rp 50 ribu, begitu juga dengan firasat atau mimpi gak ada sama sekali," ungkapnya.

Ia berharap kedepannya PGRI Kabupaten Mura semakin baik lagi dan Linggau pos semakin jaya dan sukses.

BACA JUGA:Viral, Warga Tanah Periuk yang Ditangkap Polisi Dilepas, Berikut Penjelasan Polda Sumsel

Acara semakin meriah dengan adanya doorprize dari sponsor. Hadiah dibagikan oleh panitia dari para sponsor yakni,  unit sepeda, lemari es, mesin cuci,  kipas angin, kompor gas, dispenser, setrika, goddy bag, bingkisan, payung, dan bingkisan menarik.

Sebagian pemenang hadiah utama, yakni Zainuddin dari Kecamatan Megang Sakti mendapatkan satu unit sepeda, Eli Zana dari Kecamatan Megang Sakti juga dapat satu unit sepeda, Eka Susanti dari SDN Pasenan mendapat satu unit kulkas, Meri Yana dari SMPN Sri Mulyo mendapat satu unit mesin cuci, Hardison dari SDN 2 Ketuan 3 mendapat satu unit kompor gas, dan masih banyak lagi peserta yang beruntung.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: