Belanda vs Qatar: Haram Kalah, Wajib Menang, Syarat Lolos Oranje

Belanda vs Qatar: Haram Kalah, Wajib Menang, Syarat Lolos Oranje

Belanda wajib menang kontra Qatar.-twitter.com/anyway_football/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Belanda akan menghadapi Qatar pada matchday 3 Grup A Piala Dunia 2022.

Pertandingan di Al Bayt Stadium tersebut akan berlangsung pada Selasa, 29 November 2022, pukul 22.00 WIB mewajibkan Tim Oranje menang sebagai syarat lolos ke babak 16 besar. 

Ya, langkah Belanda untuk lolos ke 16 besar terganjal akibat bermain imbang 1-1 kontra Ekuador pada Jumat 25 November 2022 lalu. Belanda saat ini bertengger di puncak klasemen Grup A dengan koleksi 4 poin.

Tim Oranje dapat memastikan tiket babak sistem gugur dengan syarat memenangkan duel kontra Qatar.

BACA JUGA:Tunisia 0 vs 1 Australia: Asa Australia Lolos 16 Besar

Sebaliknya, tuan rumah Qatar sudah dipastikan gagal lolos setelah menelan 2 kekalahan beruntun, yakni saat melawan Ekuador (0-2) dan Senegal (1-3). 

Kendati begitu, mereka tentu ingin tak ingin mengecewakan publik pendukungnya. Maka, skuad asuhan Felix Sanchez Bas bakal tampil maksimal untuk setidaknya bisa menuai poin di laga pemungkas.

Prediksi Belanda vs Qatar :

Situasi klasemen Grup A saat ini memang lebih menguntungkan bagi Belanda. Tim Oranje mengoleksi 4 poin dari kemenangan atas Senegal dan imbang lawan Ekuador. Berkat perolehan itu mereka menduduki puncak klasemen, unggul selisih gol dari Ekuador dan 1 poin di atas Senegal.

Meski demikian, pelatih Louis van Gaal meminta anak asuhnya segera berbenah. Van Gaal memandang para pemainnya masih banyak membuat kesalahan dalam laga termutakhir melawan Ekuador. Hasil imbang itu tak membuatnya puas.

BACA JUGA:Inggris 0 vs 0 Amerika Serikat: Berakhir Seri, Penentuan Akhir di Matchday 3!

"Jika kami ingin menjadi juara dunia, kami masih harus banyak melakukan perbaikan. Karena level lawan yang akan kami hadapi nantinya akan lebih besar dari fase grup. Harus diakui kami tak bermain bagus melawan Ekuador," kata Van Gaal.

Di kubu seberang, Qatar mengalami kekalahan kedua beruntun. Teranyar, pada Jumat (25/11) lalu, mereka tunduk 1-3 dari Senegal. Kekalahan itu jelas membuat mereka kecewa. Sebagai tuan rumah, Qatar tentu punya ekspektasi tinggi, minimal bisa lolos dari babak grup.

Kepastian tersingkirnya Qatar terjadi usai hasil imbang Belanda vs Ekuador. Masing-masing dari kedua tim kini memiliki 4 poin sedangkan Qatar masih tanpa poin. Praktis, sudah tak ada peluang bagi skuad arahan Felix Sanchez karena fase grup hanya menyisakan satu laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: