Belgia vs Maroko: Adu Hebat Playmaker De Bruyne vs Ziyech, The Red Devils Amankan Tiket 16 Besar?

Belgia vs Maroko: Adu Hebat Playmaker De Bruyne vs Ziyech, The Red Devils Amankan Tiket 16 Besar?

Gol tunggal Michy Batshuayi jadi penentu kemenangan Belgia atas Kanada di matchday 1 Grup F Piala Dunia 2022.-twitter.com/mbatshuayi-

Berbeda dengan De Bruyne, kapasitas Hakim Ziyech tidaklah serupa. Skema 4-3-3 yang diusung Maroko cenderung menempatkan Ziyech di pos sayap kanan. Namun, dari sektor ini pula serangan pasukan Walid Regragui dilancarkan, seperti saat menghadapi Kroasia.

BACA JUGA:Brasil 2 vs 0 Serbia: Brace Richarlison, Bawa Brasil Pimpin Klasemen

“Ziyech adalah pemain top. Dia belum menikmati kepercayaan diri yang sama (seperti) di klub, tetapi kami membutuhkan versi terbaiknya. Kami membutuhkan kualitasnya,” puji Walid Regragui, sebelum Maroko berhadapan dengan Kroasia.

Wilayah jelajah Ziyech berpusat di sisi kanan Maroko. Karenanya, pemain yang merumput di Chelsea itu dituntut untuk punya visi bermain dari tepi lapangan. Setidaknya ia diharapkan bisa membuka ruang agar full back kanan Maroko, Achraf Hakimi, dapat naik membantu build-up tim.

Pertandingan kontra Belgia sesungguhnya cukup berat bagi Maroko. Hasil seri 0-0 dari Kroasia cuma menempatkan The Atlas Lions di peringkat ketiga.

Maroko hanya bisa menang atas Belgia jika ingin menatap ke 16 besar. Kalah akan berisiko, meski di laga terakhir wakil CAF itu akan jumpa Kanada, tim terlemah di Grup F.*

BACA JUGA:Portugal 3 vs 2 Ghana: Krusial, Selecao Bungkam Ghana

Perkiraan Pemain Belgia vs Maroko

Formasi serupa dari matchday 1 kemungkinan masih akan diusung kedua kesebelasan. Skema 3-4-2-1 dapat dipakai lagi oleh Belgia. Sebagai pencetak gol perdana The Red Devils, Michy Batshuayi berpotensi dipercaya sebagai ujung tombak tim.

Di sisi lain, Maroko bisa memakai formasi 4-3-3. Trisula Hakim Ziyech, Sofiane Boufal, dan Youssef En-Neysri diharapkan segera membuka keran gol The Atlas Lions.

  • Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Leander Dendoncker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Yannick Carrasco, Axel Witsel, Youri Tielemans; Kevin De Bruyne, Eden Hazard; Michy Batshuayi. Pelatih: Roberto Martinez.
  • Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Noussair Mazraoui, Nayef Aguerd, Romain Saiss, Achraf Hakimi; Selim Amallah, Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat; Hakim Ziyech, Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri | Pelatih: Walid Regragrui.

BACA JUGA:Uruguay 0 Vs 0 Korea Selatan: Berbagi Angka

Head to Head (H2H) Belgia vs Maroko

Belgia sempat bersua Maroko di Piala Dunia 1994. Kala itu, The Atlas Lions sukses ditundukkan lewat skor tipis 1-0. Kedua tim kemudian 2 kali berjumpa lagi, tetapi di pertandingan uji coba dengan rentang waktu berbeda.

Pada 1999, Belgia mencukur Maroko 4-0. The Atlas Lions baru membalas kekalahan itu dalam friendly match tahun 2008. Maroko berhasil menggilas The Red Devils dengan skor 4-1.

BACA JUGA:Formula 1 2023: Lengkap, Berikut Daftar 20 Pembalap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: