Kroasia vs Kanada: Memburu Gol Perdana

Kroasia vs Kanada: Memburu Gol Perdana

Para pemain Kroasia melakukan latihan bersama sebelum kontra Kanada di matchday 2 Piala Dunia 2022.-twitter.com/HNS_CFF-

LINGGAUPOS.CO.ID - Kroasia akan menjamu Kanada dalam matchday 2 jadwal Grup F Piala Dunia 2022.

Laga yang akan dihelat di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, pada Minggu 27 November 2022 mulai pukul 23.00 WIB ini bakal menjadi ajang kedua kubu untuk menjaga peluang lolos, sekaligus memburu gol perdana mereka di turnamen ini. 

Pada pertandingan matchday 1 Kroasia bermain imbang tanpa gol kontra Maroko, sementara Kanada kalah 0-1 di tangan Belgia.

Duel kedua tim ini diprediksi bakal berlangsung seru. Kroasia yang berstatus finalis Piala Dunia 2018 jelas akan berjuang sebaik mungkin demi merengkuh poin penuh dari laga ini. Pasalnya pada matchday terakhir Luka Modric dan kawan-kawan harus menghadapi salah satu tim unggulan, Belgia.

BACA JUGA:Argentina vs Meksiko: Laga Hidup atau Mati Albiceleste?

Di kubu seberang, Timnas Kanada juga akan berjuang untuk setidaknya bisa mengamankan poin. Kanada memang tak diunggulkan dalam turnamen ini.

Tapi jika melihat perlawanan sengit yang mereka tunjukkan ketika menghadapi tim kuat Belgia, skuad asuhan John Herdman tetap punya kans untuk membuat kejutan.

Prediksi Kroasia vs Kanada :

Zlatko Dalic selaku pelatih Timnas Kroasia harus segera menemukan solusi untuk mempertajam lini depan timnya. Ia mengaku pada matchday pertama Luka Modric dan kawan-kawan terlihat ragu ketika menyerang, serta bermain terlalu berhati-hati.

Terbukti, meski menguasai jalannya pertandingan ketika bertemu Maroko hingga 64 persen penguasaan bola, Kroasia ternyata hanya bisa melepaskan total 5 kali tembakan. Dari jumlah tersebut hanya 2 yang tepat sasaran.

BACA JUGA:Brasil 2 vs 0 Serbia: Brace Richarlison, Bawa Brasil Pimpin Klasemen

"Hari ini Kroasia memiliki kendali, memiliki penguasaan bola, tetapi tidak memiliki peluang yang cukup, atau ketajaman yang cukup, dan kami tidak maju sebanyak yang kami inginkan,” ucap Dalic usai ditahan imbang Maroko.

Bagi Timnas Kroasia masalah tersebut mesti lekas dipecahkan. Pasalnya, Kanada sebagai rival di matchday kedua secara kualitas punya potensi besar untuk bisa merepotkan.

Timnas Kanada menunjukkan performa yang relatif bagus, ketika menantang tim kuat Belgia pada laga pertama. Statistik laga memperlihatkan bahwa skuad asuhan John Herdman sanggup melepaskan total 22 tembakan, meski hanya 3 yang tepat sasaran. Dari sisi penguasaan bola, Kanada juga hanya kalah tipis dengan 46 persen ketika melawan Belgia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: