Argentina vs Meksiko: Laga Hidup atau Mati Albiceleste?

Argentina vs Meksiko: Laga Hidup atau Mati Albiceleste?

Lionel Messi dan kawan-kawan ketika melakukan latihan sebelum menghadapi Meksiko.-twitter.com/Argentina-

LINGGAUPOS.CO.ID - Argentina akan melakoni laga hidup mati tatkala menghadapi Meksiko pada pertandingan Grup C Piala Dunia 2022, Sabtu, 26 November 2022 dari Stadion Lusail, Qatar.

Walau kalah di laga perdana, Lionel Messi dan kolega diprediksi akan meraih kemenangan karena skor head to head lebih menguntungkan Albiceleste -julukan Argentina.

Kekalahan 1-2 dari Arab Saudi membuat Argentina terpuruk di dasar klasemen. Oleh karenanya, menghadapi Meksiko serpti laga hidup atau mati untuk La Albiceleste. Seri, apalagi kalah lawan El Tri bisa menyebabkan Argentina tersingkir. Ini bakal jadi aib untuk kampanye piala dunia terakhir Lionel Messi.

Di sisi lain, Meksiko juga mengincar kemenangan pertamanya saat lawan Argentina. Pasalnya, tim asuhan Tata Martino hanya bermain imbang tanpa gol 0-0 lawan Polandia.

BACA JUGA:Brasil 2 vs 0 Serbia: Brace Richarlison, Bawa Brasil Pimpin Klasemen

BACA JUGA:La 100km dei Campioni: Valentino Rossi Incar 4 Kemenangan Beruntun, Undang 39 Rider Terbaik, 8 dari MotoGP

Posisi El Tri saat ini masih di peringkat 2 klasemen Grup C, di bawah Arab Saudi. Dengan bekal pengalaman Martino saat menangani Messi di Barcelona dan Argentina, Meksiko bisa merepotkan Albiceleste.

Prediksi Argentina vs Meksiko :

Kekalahan Argentina atas Arab Saudi terjadi karena kelemahan Albiceleste dalam menghadapi pertahanan The Green Falcons -julukan Arab Saudi-. Argentina terjebak offside sampai 10 kali sepanjang laga karena penerapan garis bertahan yang tinggi oleh Arab Saudi. Selain itu, tim tango hanya bisa melepaskan 6 tembakan tepat sasaran dari 14 percobaan.

La Pulga mengakui timnya gagal meredam strategi Arab Saudi. Ia menyebut, yang bisa menyelamatkan Argentina tinggal upaya bermain sebagai satu unit dalam 2 pertandingan sisa Grup C, lawan Meksiko, lalu Polandia.

"Kami tahu Arab Saudi pandai menggulirkan bola dari kaki ke kaki. Mereka juga terbiasa untuk menarik garis pertahanan lebih maju. Kami bekerja untuk mengatasi hal ini, tetapi gagal, dan inilah alasan gol-gol kami dianulir (karena kecerdikan garis pertahanan Arab)," kata Messi dikutip FIFA.

BACA JUGA:Portugal 3 vs 2 Ghana: Krusial, Selecao Bungkam Ghana

BACA JUGA:Hari Ini, Shin Tae-yong dan Rombongan ke Tanah Air

Menghadapi Meksiko, Argentina layak waspada jika El Tri tampil defensif seperti Arab Saudi. Meksiko sendiri, dalam laga pertama kontra Polandia, lebih sedikit dalam penguasaan bola. Pasukan Tata Martino hanya memiliki 31 persen ball possessions. Hal lain yang mencolok adalah jumlah tembakan El Tri yang cuma 8 berbanding 13 milik Polandia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: