Kroasia vs Kanada: Memburu Gol Perdana

Kroasia vs Kanada: Memburu Gol Perdana

Para pemain Kroasia melakukan latihan bersama sebelum kontra Kanada di matchday 2 Piala Dunia 2022.-twitter.com/HNS_CFF-

Kanada diprediksi bisa memberi perlawanan sengit kepada Kroasia. Sedangkan jika kubu Kroasia sampai lengah, bukan tidak mungkin hasil pertandingan akan menghasilkan kejutan baru di turnamen ini.

BACA JUGA:Portugal 3 vs 2 Ghana: Krusial, Selecao Bungkam Ghana

Timnas Kanada lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 dengan status peringkat teratas Kualifikasi Zona CONCACAF. Kanada tentu berambisi meraih poin di kejuaraan ini, sejak keikutsertaan terakhir pada edisi 1986 silam.*

Perkiraan Pemain Kroasia vs Kanada :

Pada pertandingan perdana, Timnas Kroasia bermain dengan formasi 4-3-3. Agaknya Dalic bakal tetap mempertahankan komposisi trio gelandang terbaiknya sebagai starter, yakni: Brozovic, Kovacic, dan Modric. Susunan tersebut bisa diubah jika ternyata timnya mengalami kebuntuan.

Sementara trio lini depan juga masih berpeluang diawali oleh Perisic, Kramaric, dan Palasic. Kemudian Nikola Vlasic bisa menjadi opsi pengganti pada paruh kedua.

Di sisi lain, Timnas Kanada berpeluang tampil dengan formasi 3-4-2-1. Trio barisan belakang bisa diisi Alistair Johnston, Steven Vitoria, dan Kamal Miller.

BACA JUGA:Uruguay 0 Vs 0 Korea Selatan: Berbagi Angka

Pelatih John Herdman juga bisa berharap terhadap kinerja Alphonso Davies di sisi sayap kiri.

Bintang Timnas Kanada yang kini bermain untuk Bayern Munchen itu diharapkan dapat bermain bagus ketika menyerang maupun bertahan.

BACA JUGA:Hari Ini, Shin Tae-yong dan Rombongan ke Tanah Air

  • Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Mario Palasic. Pelatih: Zlatko Dalic
  • Kanada (3-4-3): Milan Borjan; Alistair Johnston, Steven Vitoria, Kamal Miller; Richie Laryea, Atiba Hutchinson, Tajon Buchanan, Alphonso Davies; Tajon Buchanan, Jonathan David, Cyle Larin. Pelatih: John Herdman

BACA JUGA:Formula 1 2023: Lengkap, Berikut Daftar 20 Pembalap

Head to Head (H2H) Kroasia vs Kanada

Kroasia dan Kanada belum pernah bertemu sebelumnya. Akan tetapi melihat hasil 5 pertandingan terakhir masing-masing kubu di semua kompetisi, Timnas Kroasia memiliki catatan lebih baik.

Dalam periode tersebut Kroasia membukukan 4 kemenangan dan 1 seri. Sedangkan Kanada mengemas 2 kemenangan, 1 imbang, dan 2 kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: