Brasil 2 vs 0 Serbia: Brace Richarlison, Bawa Brasil Pimpin Klasemen

Brasil 2 vs 0 Serbia: Brace Richarlison, Bawa Brasil Pimpin Klasemen

Aksi pemain Brasil ketika dikepung pemain Serbia.-twitter.com/FIFAWorldCup-

LINGGAUPOS.CO.ID - Brasil menaklukkan Serbia dalam duel matchday 1 Grup G Piala Dunia 2022, Jumat 25 November 2022.

Selecao -julukan Brasil- membungkus 3 poin lewat kemenangan dengan skor 2-0.

Serbia menyuguhkan perlawanan ketat, sehingga pertandingan di Lusail Iconic Stadium ini tidaklah mudah bagi Brasil. Hasil Skor 2-0 tidak cukup menggambarkan jalannya pertandingan.

Laga sempat terkunci tanpa gol di babak pertama. Brasil baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua lewat Brace Richarlison (62', 73') yang tampil impresif.

BACA JUGA:Portugal 3 vs 2 Ghana: Krusial, Selecao Bungkam Ghana

Kemenangan ini mengantar Brasil ke puncak klasemen sementara Grup G Piala Dunia 2022 dengan 3 poin di matchday 1.

Babak pertama

Pertandingan dimulai, Brasil langsung coba mengambil inisiatif serangan. Dominasi Brasil memaksa Serbia terkurung di wilayah bermain sendiri. 10 menit pertama, Serbia masih berdiri tangguh.

Serangan-serangan Brasil tampak sangat bervariasi. Sesekali umpan lambung jauh dari tengah lapangan langsung ke winger. Sesekali Neymar dipercaya membawa bola. Hingga menit ke-20, Brasil masih terus mencoba.

Serbia mendapatkan beberapa kali kesempatan serangan balik. Menit ke-26, umpan silang Tadic diarahkan untuk Mitrovic, tapi bola dipotong Alisson. Setelahnya, giliran Brasil yang mendapatkan peluang, tapi Milinkovic Savic bisa menekel Vinicius.

BACA JUGA:Uruguay 0 Vs 0 Korea Selatan: Berbagi Angka

Pemain-pemain Serbia tampak bergantian mengepung Neymar, tapi Brasil diuntungkan dengan penyerang-penyerang lain yang berdiri lebih bebas. Memasuki menit ke-35, Serbia masih tampak nyaman bermain defensif.

Brasil terus mencoba, tapi tidak ada gol hingga akhir 45 menit pertama. Vinicius masih jadi pemain paling berbahaya, sementara Richarlison dan Raphinha perlu meningkatkan intensitas bermain. Skor 0-0 mengantar pemain ke ruang ganti.

Babak kedua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: