Bang Toyeb dan Rekannya Mencuri di Masjid Lubuklinggau

Bang Toyeb dan Rekannya Mencuri di Masjid Lubuklinggau

Toyeb Samiun dan Tri Hariyanto, tersangka pencurian di masjid--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dua sekawan nekat mencuri kipas angin milik masjid. Keduanya adalah Toyeb Samiun (37) dan Tri Hariyanto (20).

Mereka merupakan warga Sungai Miang, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas. 

Kejadiannya di Masjid Nurul Iman, RT 1, Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau, Selasa 22 November 2022.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi SIK MH, melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Hilal Subhi menjelaskan, kedua tersangka datang ke Masjid Nurul Iman, dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio BG 4303 HR warna biru,  pada Selasa 22 November 2022 sekitar 16.00 WIB. 

BACA JUGA:Heboh, Informasi Penangkapan Tersangka Narkoba di Tanah Periuk Musi Rawas

"Sampai depan masjid, mereka memarkirkan motornya, tepat didepan pintu masuk. Setelah setelah itu kedua pelaku masuk kedalam masjid," jelas Kapolsek Iptu Hilal Subhi, Rabu 23 November 2022.

Saat di dalam masjid kedua tersangka ini berbagi tugas. Tersangka Tri naik ke lantai dua masjid, sedangkan tersangka Toyeb bertugas menunggu di lantai bawah. 

Di lantai dua tersangka Tri mengambil dua buah kipas angin besar, ukuran 20 inc, merk Maspion

Tersangka Tri membongkar (dipereteli) kedua kipas angin, dimasukan kedalam dua buah kantong pelastik hitam besar.

BACA JUGA:Ngeri, Duda di Lubuklinggau Cabuli Anak Teman Dekatnya

Hanya saja, karena takut dicurigai, tersangka Tri hanya membawa satu kipas angin yang dimasukan ke kantong plastik ukuran sedang. Sedangkan kipas angin satunya lagi disembunyikan oleh tersangka Tri di lantai dua. 

Kemudian tersangka Tri menghampiri tersangka Toyeb yang menunggu di bawah. Keduanya pergi membawa satu buah kipas angin. 

"Kipas angin hasil curian tersebut oleh pelaku diposting di media sosial facebook untuk dijual. Kemudian kipas angin itu laku di jual degan orang tak dikenal seharga Rp 300 ribu," ungkapnya. 

Setelah berhasil menjual satu kipas angin, di hari yang sama, sekitar pukul 20.00 WIB, kedua tersangka kembali ke Masjid Nurul Iman, untuk mengambil kipas angin satu lagi.

Sumber: