Merinding, Surat Al Hujurat Bergema Saat Opening Ceremony, Ini Arti dan Maknanya!

Merinding, Surat Al Hujurat Bergema Saat Opening Ceremony, Ini Arti dan Maknanya!

DIALOG : Aktor kenamaan Amerika Serikat, Morgan Freeman (kiri) melakukan dialog dengan duta Piala Dunia 2022 penyandang disabilitas, Ghanim Al Muftah pada opening ceremony di Al Bayt Stadium, Qatar, Minggu 20 November 2022 malam WIB.-foto : twitter-

LINGGAUPOS.CO.ID - Piala Dunia 2022 resmi dimulai. Opening Ceremony atau upacara pembukaan dimulai di Stadion Al Bayt di Kota Al Khor, Qatar, Minggu 20 November 2022 malam dilaksanakan begitu penuh pesona dan sarat akan nilai kehidupan.

Acara tersebut dibuka oleh penampilan dari aktor Morgan Freeman. Dia hadir dalam acara tersebut memberikan narasi sebuah kehidupan yang beragam.

BACA JUGA:Kroasia vs Maroko: Adu Hebat Modric vs Ziyech

BACA JUGA:Jerman vs Jepang: Samurai Biru Bakal Menyulitkan

Namun ia tidak sendirian, ia juga berbincang dengan salah satu penyandang disabilitas yang memiliki talenta hebat, Ghanim Al Muftah. Morgan Freeman duduk di tengah lapangan.

Ghanim Al-Muftah adalah seorang pemuda kelahiran 5 Mei 2002 dengan kondisi langka yang dikenal sebagai Caudal Regression Syndrome (CDS).

BACA JUGA:Qatar Vs Ekuador: Tuan Rumah Keok, El Tri Puncaki Klasemen

BACA JUGA:Meriah! Upacara Pembukaan Piala Dunia 2022

Itu adalah penyakit yang menyebabkan pasien terlahir tanpa bagian bawah tubuh. Alhasil, ia membutuhkan kursi roda dalam beraktivitas.

Ghanim Al Muftah lantas melantunkan potongan ayat suci Al Quran. Surat Al-Hujurat ayat ke-13, dikumandangkannya dengan indah.

BACA JUGA:Denmark vs Tunisia: Dinamit Siap Meledak!

BACA JUGA:Belgia vs Kanada: Waspadai Peran De Bruyne

Lantas tentang apa dari arti surat Al Hujurat ayat 13 tersebut?

"Yaa ayyuhan-nasu inna khalaqnaakum min żakariw wa unsa wa ja'alnakum syu'ụbaw wa qaba`ila lita'arafụ"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: