Kasihan, Warga Muratara Harus Lewati Jalan Rusak Hingga 2024

Kasihan, Warga Muratara Harus Lewati Jalan Rusak Hingga 2024

Kondisi Jalan di Desa Setia Marga Kecamatan Karang Dapo Muratara alami kerusakan cukup parah-Sumeks.co-Zulkarnain

BACA JUGA:Kronologis Kebakaran Dua Rumah di Muratara, Untung Korban Terbangun

Karena jalan ini menjadi akses alternatif yang bisa mempersingkat jarak dan waktu menuju ibu kota Palembang maupun ke kabupaten kota lainnya.

"Di sini kalau musim kemarau jalannya bagus, bisa tembus ke Muara Lakitan itu sekitar setengah jam perjalanan. Tapi kalau musim hujan saya sarankan jangan lewat sini, karena jalannya lengket dan banyak lumpur," bebernya

Warga mengaku sudah mendapat informasi jika akses jalan penghubung Kabupaten Muratara-Musi Rawas itu bakal di bangun Pemprov Sumsel secara bertahap.

Namun warga berharap, pembangunan itu agar bisa dipercepat mengingat sampai saat ini warga masih kesulitan melintas.

BACA JUGA:UMP 2023 Naik, Sudah Disahkan Menaker

"Pengennyo cepat cepatlah diaspal, biar warga yang lewat idak terjebak lumpur lagi. Kalau jalan di sini bagus tentunya bisa menjadi akses strategis untuk sektor perekonomian," harapnya. 

Anggota DPRD Provinsi Sumsel Komisi IV Hasbi Asadiki menuturkan  khusus di Muratara ada tiga program pembangunan infrastruktur dasar jalan akan dilakukan.

Yakni jalan Terawas-Maur sudah rampung dilaksanakan 2019-2022, jalan Rupit-Karang Dapo-Muara Lakitan yang masih berlangsung di bangun dan jalan Nibung-Batas Muba. 

"Untuk jalan Setia Marga itu sudah masuk dan akan rampung dikerjakan hingga 2024. Sudah banyak anggaran yang masuk ke sana, hingga selesai itu diprediksi menelan biaya sekitar Rp60 milyar," terangnya.

BACA JUGA:UMK Lubuklinggau Sama dengan UMP Sumatera Selatan, Berikut Besarannya

Bupati Muratara H Devi Suhartoni sebelumnya sudah melakukan peninjauan secara langsung ke jalan Desa Setia Marga, sembari membawa dua alat berat.

Dia berserta OPD di Kabupaten Muratara, melakukan penimbunan jalan. 

"Pemerintah daerah dan Provinsi sudah serius menangani masalah ini, tapi butuh proses dan waktu, karena jalannya panjang," akunya.

Devi juga mengaku, sengaja membawa alat berat untuk melakukan perbaikan alakadar, di spot spot yang alami kerusakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co