Peringati Hari Pahlawan, SMP Xaverius Lubuklinggau Gelar Lomba, Agnes: Tanamkan Semangat Juang dan Bela Negara

Peringati Hari Pahlawan, SMP Xaverius Lubuklinggau Gelar Lomba, Agnes: Tanamkan Semangat Juang dan Bela Negara

peringatan Hari Pahlawan 10 November SMP Xaverius Lubuklinggau menggelar lomba Hari Sumpah Pemuda, Bulan Bahasa dan Hari Pahlawan Tahun Pelajaran 2022-2023, Kamis 10 November 2022 --

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam peringatan Hari Pahlawan 10 November SMP Xaverius Lubuklinggau menggelar lomba Hari Sumpah Pemuda, Bulan Bahasa dan Hari Pahlawan Tahun Pelajaran 2022-2023 dengan tema Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air dalam Satu Bahasa dan Satu Keberagaman, Kamis 10 November 2022 Pukul 07.00 Wib hingga Pukul 12.00 WIB.

Kepala SMP Xaverius Lubuklinggau, Agnes Ani Ika Widyawati menjelaskan sebagai bagian bangsa Indonesia akan menjadi kewajiban kita untuk mengenang jasa para pahlawan kita yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) serta mempertahankan budaya-budaya Indonesia agar tidak luntur.

"Untuk mengingatkan kita akan jasa para pahlawan, menanamkan semangat juang dan bela negara pada diri para peserta didik, meningkatkan rasa cinta akan budaya Indonesia, meningkatkan sikap nasionalisme dan patriotisme peserta didik,"katanya.

Agnes Ani Ika Widyawati menambahkan sasaran kegiatan seluruh peserta didik SMP Xaverius Lubuklinggau bersama para panitia yang melibatkan guru dan karyawan SMP Xaverius Lubuklinggau.

BACA JUGA:Pramuka SMP Xaverius Lubuklinggau Borong Lima Tropi Juara Lomba Pramuka

Dikatakannya, sebelum lomba kegiatan diawali dengan upacara bendera di Lapangan Basket SMP Xaverius Lubuklinggau diikuti seluruh peserta didik, seluruh guru, karyawan, peserta didik memakai pakaian adat dan yang tidak memiliki memakai pakaian baju batik nasional serta dewan guru.

Kemudian, setelah upacara selesai dilanjutkan dengan kegiatan lomba yakni fashion show pakaian pahlawan, menyanyi solo lagu keroncong, membaca puisi, paduan suara, majalah dinding dan stand up komedi.

"Untuk setiap kelas wajib mengirim peserta lomba disetiap cabang lombanya dan besok puncak pembagian hadiah di Aula pada Sabtu 12 November 2022 Pukul 07.00 Wib hingga Pukul 08.00 Wib,"ungkapnya.

Menurutnya, peserta didik benar-benar memiliki daya juang, semangat juang seperti para pahlawan yang telah membela Kemerdekaan RI.

BACA JUGA:Upah Minimun Provinsi Sumatera Selatan 2023 Naik, ini Besarannya

"Semoga dengan kegiatan yang peserta didik ikuti bisa meningkatkan, mengembangkan bakat yang dimiliki baik dibidang seni yang dikemas dalam kegiatan lomba tersebut,"tutup Agnes Ani Ika Widyawati.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pendidikan