Prestasi Membanggakan, Syaelia Suja Aisi Hasna Raih 1st Runner Up Miss Teen Grand Model Indonesia 2022

Prestasi Membanggakan, Syaelia Suja Aisi Hasna Raih 1st Runner Up Miss Teen Grand Model Indonesia 2022

Prestasi membanggakan yang diraih Syaelia Suja Aisi Hasna telah meraih 1st Runner Up Miss Teen Grand Model Indonesia 2022.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Prestasi membanggakan yang diraih Syaelia Suja Aisi Hasna (16) siswi kelas XI SMAN 3 Lubuklinggau dalam ajang Grand Model Indonesia 2022.

Gadis cantik yang karib dipanggil Suja kelahiran Lubuklinggau 31 Juli 2006 ini telah berhasil mengharumkan Kota Lubuklinggau di kancah Nasional. Suja telah meraih 1st Runner Up Miss Teen Grand Model Indonesia 2022.

Kemudian, putri kesayangan Bapak Syafawi,SH.dan ibu Elly Gustimar, SAg ini juga telah meraih penghargaan best talent, dan akan mengikuti kontestasi lanjutan pada tingkat internasional di Dubai dan Filipina.

Suja saat diwawancari LINGGAUPOS.CO.ID mengatakan,"Alhamdulillah saya telah meraih meraih 1st Runner Up Miss Teen Grand Model Indonesia 2022 yang dilaksanakan di Jakarta Utara tanggal 31 Oktober 2022 hingga 4 November 2022,"katanya, Minggu 13 November 2022.

BACA JUGA:Simak! Tips dan 3 Bahan Alami untuk Cerahkan Ketiak Hitam

"Yang dihasilkan dari ajang Grand Model Indonesia ini saya meraih juara talent show sebagai talent terbaik di Miss Teen, kemudian saya juga telah meraih First Runner Up Miss Teen Grand Model Indonesia Tahun 2022,"ungkapnya.

Suja menjelaskan persiapan sebelum mengikuti lomba Miss Teen Grand Model Indonesia yakni menyiapkan pakaian seperti nasional kostum, dress smaller dan juga latihan talent show serta yang paling terpenting public speaking dan catwalk.

"Yang menarik dari modeling itu yang pertama kita bisa melatih kepercayaan diri, kalau misalkan kita lagi didepan panggung itu banyak yang melihat, awal-awalnya merasa malu, semakin lama kita mengikuti modeling melatih kita lebih maju kedepannya,"jelasnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada mama dan papa saya, terutama mama saya yang sudah selalu support saya sejak awal ikut modeling waktu masih SD hingga SMA bisa menjuarai Miss Teen Grand Model Indonesia,"ucapnya.

BACA JUGA:Bingung Mau Makan Apa di Palembang? Ini 5 Rumah Makan Pindang Paling Hits

Kemudian, terima kasih juga kepada Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau, Ketua Dekranasda Kota Lubuklinggau Hj Yetti Oktarina Prana, Kodim 0406 Lubuklinggau yang telah mensupport Produk UMKM Sere Wangi, terutama kepada Almarhum Pak Darwis dan Kak Jaya yang selalu melatih saya menari.

Suja menambahkan talent show yang saya tampilkan dihadapan dewan juri dan teman-teman pada waktu itu yakni percampuran dari tarian daerah, musi daerah lalu ditengah lagu diganti pertama dengan baju tari, kemudian baju dance sehingga itu yang membuat dewan juri menilai saya dengan nilai plus.

"Terima kasih untuk semuanya yang sudah mendukung, harapan saya semoga saya bisa melanjutkan modeling ini ke tingkat Internasional dan semoga meraih juara,"harapnya.

"Untuk rencana keberangkatan golden tiket ke Dubai dan Filipina antara bulan Februari 2023 atau Maret 2023, pada waktu Miss Teen Model Indonesia yang tampil sekitar 50 peserta se-Indonesia dan sebelumnya juga mengikuti seleksi Tingkat Kota Lubuklinggau lalu seleksi di Tingkat Provinsi, kenapa tidak di Palembang karena yang menyelenggarakan lombanya dari Bangka Belitung,"Ia menambahkan.

BACA JUGA:Gara-gara Korban Terinfeksi Penyakit Kelamin, Aksi Sodomi di Lubuklinggau Terungkap

Sementara itu Ibu Suja, Elly Gustimar menjelaskan Suja tertarik mengikuti kontest ini karena  ingin memperkenalkan budaya dan pariwisata yang ada di Kota Lubuklinggau.

"Makanya sebelum lomba, dia mempersiapkan diri dengan latihan tari kreasi untuk ditampilkan saat talent show, latihan catwalk, public speaking, dan mempersiapkan banyak busana seperti untuk evening gown, baju talent, ethnic costum dan sebagainya. Saya salut sama semangat Suja. Lalu dia ikut audisi pemilihan Perwakilan Grand Model Indonesia di Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung   mewakili Zona Sumsel 1 Kota Lubuklinggau. Meski ini pengalaman perdana, saya bersyukur Suja bisa go Nasional dan bersaing dengan lebih kurang 50 finalis dari  perwakilan seluruh provinsi se-Indonesia," ungkap Elly.

Kemudian, terutama dalam mengetahui budaya seluruh Provinsi Indonesia, Suja juga bahagia bisa menjadi wakil Provinsi Sumatera Selatan dan mengenalkan budaya Kota Lubuklinggau kepada teman teman dari berbagai provinsi.

"Mohon doanya agar proses persiapan dan keikutsertaan Suja dalam mengikuti Miss Teen Grand Model Indonesia 2022 tingkat internasional di Dubai dan Filipina berlangsung sukses dan bisa membawa nama harum Lubuklinggau, Sumsel, dan Indonesia,"ungkapnya.

BACA JUGA:Cerita Dokter yang Bertugas di Pelosok Sumatera Selatan, Jalan Rusak Terpaksa Menginap di Jalan

Kepala SMAN 3 Lubuklinggau Khairul Anwar mengatakan,"Alhmdulillah kami sangat bangga dan senang atas prestasi yang diraih siswa kami Syaelia Suja Aisi Hasna sehingga bisa mengharumkan nama SMAN 3 Lubuklinggau dan Kota Lubuklinggau,"kata Khairul Anwar.

"Kami menghimbau kepada Syaelia Suja Aisi Hasna untuk terus berkarya dan berprestasi, jangan mudah menyerah terus gali prestasinya dan harapannya semoga bisa menstimulasi adik-adiknya di Kelas X dan Kelas XI untuk berprestasi seperti suja,"tutupnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: