Prediksi Southampton vs Arsenal : Misi Menang dan Amankan Puncak Klasemen The Gunners

Prediksi Southampton vs Arsenal : Misi Menang dan Amankan Puncak Klasemen The Gunners

Southampton akan meladeni Arsenal di St Mary's Stadium pada pekan ke-13 Premier League 2022/2023, Minggu, 23 Oktober 2022, pukul 20:00 WIB.-foto : twitter Southampton FC-

LINGGAUPOS.CO.ID - Arsenal akan menghadapi Southampton di St Mary's Stadium pada pekan ke-13 Premier League 2022/2023, Minggu, 23 Oktober 2022, pukul 20:00 WIB.

Tuan rumah Southampton memang baru saja memutus streak lima laga tanpa kemenangan (M0 S1 K4) dengan menekuk tuan rumah Bournemouth 1-0 lewat gol tunggal Che Adams tengah pekan kemarin. Namun, Southampton sepertinya tidak cukup kuat untuk menghentikan laju The Gunners.

BACA JUGA:F1 Amerika Serikat 2022 : Empat Pembalap Bersaing Runner Up

Sedangkan tim tamu Arsenal dalam laga ini mengusung misi menang dan amankan keunggulan empat poin atas Manchester City di puncak. Akhir pekan lalu, Arsenal mengalahkan tuan rumah Leeds United lewat gol tunggal Bukayo Saka. Sementara itu, City takluk 0-1 dari Liverpool di Anfield.

Setelah Arsenal dan City seharusnya bentrok langsung pada tengah pekan. Namun, laga itu ditunda karena Arsenal harus memainkan laga tunda kontra PSV Eindhoven di Liga Europa. Arsenal sendiri memenangi laga tunda kontra PSV itu dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Granit Xhaka. Dengan hasil itu, pasukan Mikel Arteta tinggal selangkah lagi untuk memastikan diri jadi juara di grup mereka.

BACA JUGA:MotoGP Malaysia 2022 : Martin Pole dan Patahkan Rekor Quartararo, Bagnaia Start ke-9, Quartararo ke

Sekarang, dengan keunggulan empat poin atas City di Premier League, Arsenal akan bertandang ke markas Southampton. Bermodalkan form yang sangat bagus, di mana mereka selalu menang dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi, Arsenal layak difavoritkan untuk meraih kemenangan.

The Gunners saat ini masih memimpin klasemen sementara dengan mengumpulkan 27 poin dari 10 laga yang dijalani. Tidak hanya menang, pertahanan Arsenal juga tampil solid. Pasalnya, Aaron Ramsdale dan kolega baru kebobolan 10 gol dan menjadi paling sedikit kebobolan nomor 2 di bawah Newcastle United yang baru kebobolan 9 gol.

BACA JUGA:Ducati Naik Pitam : Gara-gara Dibilang 'Kamaruk'

Prediksi Southampton vs Arsenal :

Meskipun tidak diunggulkan bisa meraih kemenangan, pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl, mengaku percaya diri bisa meraih poin melawan Arsenal. Hal itu tidak terlepas dari hasil pertandingan terakhir melawan Bournemouth. 

"Kami bisa melakukan yang lebih baik saat mengalahkan Bournemouth. Tapi, yang paling pemain kembali menemukan kepercayaan diri, dan sekarang bersiap menghadapi laga berat [melawan Arsenal]," kata Ralph Hasenhuttl, dikutip dari laman resmi klub. 

BACA JUGA:SEA Games 2023 : Indra Sjafri Bakal Gantikan Shin Tae-yong

Musim lalu, Southampton berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 1-0 saat bermain di St Marry's. Namun, hal itu akan sulit diulang pada musim ini karena The Gunners menunjukkan performa impresif di awal musim. Di sisi lain pelatih Arsenal Mikel Arteta, menyebut timnya bakal benar-benar diuji dalam beberapa pekan ke depan. Pasalnya, The Gunners memiliki jadwal yang padat baik di Liga Inggris, maupun Liga Europa. Mikel Arteta, pun mengatakan bakal melakukan rotasi pemain seperti saat menghadapi PSV Eindhoven. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: