Prediksi Manchester City vs Brighton : Momen Bangkit The Citizens

Prediksi Manchester City vs Brighton : Momen Bangkit The Citizens

Manchester City akan menjamu Brighton di Etihad Stadium pada pekan ke-13 Premier League 2022/2023, Sabtu, 22 Oktober 2022, pukul 21:00 WIB.-foto : twitter manchester city-

“Kembali ke jalur kemenangan akan menjadi prioritas utama bagi Guardiola, dengan pertandingan yang akan datang dengan cepat dan padat di bulan Oktober,” demikian pernyataan Man City melalui laman resminya.

BACA JUGA:SEA Games 2023 : Indra Sjafri Bakal Gantikan Shin Tae-yong

Optimisme tersebut tidak lahir dari ruang kosong. Mereka punya sejarah manis saat bertanding melawan The Seagulls. Pada musim lalu, skuad asuhan Pep Guardiola mampu menggasang rivalnya di Stadion Etihad dengan skor telak 3-0. 

“Kami menang 3-0 dalam laga musim lalu dengan gol dari Riyad Mahrez, Phil Foden, dan Bernardo Silva. [Kemenangan saat itu] mengirim kami kembali ke puncak Liga Premier [2021/2022],” sambungnya. 

BACA JUGA:Steven Gerrard Dipecat Aston Villa Usai Dibantai Fulham

Kendati demikian, pihak Brighton tidak boleh disepelekan. The Seagulls punya catatan mentereng saat bertanding melawan tim-tim besar. Saat berhadapan dengan Livepool, misalnya, Leandro Trossard dan kawan-kawan sukses mencuri poin lewat hasil akhir 3-3.

Perkiraan Pemain Manchester City vs Brighton

Dalam duel kontra Man City, Brighton yang dibesut oleh Roberto De Zerbi ditengarai tidak akan diperkuat oleh 3 pemain andalannya. Levi Colwill, Jakub Moder, dan Kaoru Mitoma, semuanya bakal absen lantaran cedera. Di kubu seberang, Man City juga mengalami masalah absensi pemain yang cukup serius. Terdapat 3 pemain yang dipastikan menepi yakni Kyle Walker, Kalvin Philips, dan John Stones. Meski begitu, City masih berpeluang tampil gahar dalam duel nanti. Penyerang andalan mereka yang kini telah mencetak 15 gol, Erling Haaland, bisa kembali diturunkan dalam laga nanti.

BACA JUGA:Enam Rider Bisa Jadi Pemenang Baru di Sepang-Valencia

Manchester City (4-2-3-1) : Ederson; Gomez, Laporte, Akanji, Cancelo; Bernardo Silva, Rodri; Foden, De Bruyne, Mahrez; Haaland. Pelatih: Josep Guardiola.

Info skuad: Stones (cedera), Phillips (cedera), Walker (cedera).

Brighton (3-4-2-1) : Sanchez; Webster, Dunk, Veltman; Trossard, Caicedo, Mac Allister, March; Gross, Lallana; Welbeck. Pelatih: Roberto De Zerbi.

Info skuad: Mitoma (cedera), Moder (cedera), Colwill (meragukan).

BACA JUGA:Erik Ten Hag : MU Dulu, Cristiano Ronaldo Belakangan

Head to Head Manchester City vs Brighton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: