5 Khasiat Luar Biasa dari Mentimun Dicampur Madu, Kurangi Stres Salah Satunya

5 Khasiat Luar Biasa dari Mentimun Dicampur Madu, Kurangi Stres Salah Satunya

Jus mentimun. Foto: The Juice Chief--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Mentimun merupakan salah satu jenis sayuran yang menyegarkan. Bisa dipakai sebagai lalapan, acar, atau dijadikan minuman yang menyegarkan.

Mentimun memiliki kandungan air sebanyak 90 persen. Selain itu juga kaya vitamin A, C, serta B2. Dengan kandungan tersebut, maka mentimun selain untuk dimakan juga baik untuk perawatan kecantikan.

Mentimun bisa Anda konsumsi dalam bentuk salad, acar mentimun bahkan jus mentimun. Biasanya, mentimun bisa ditambahkan dengan madu agar rasa dan khasiatnya makin bertambah.

Kandungan madu asli juga memiliki banyak khasiat yang menguntungkan. Untuk itu, mentimun dicampur madu bisa menyembuhkan beberapa penyakit ini. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

BACA JUGA:Ini Lima Obat Sirup yang Dilarang oleh BPOM, Karena Bisa Sebabkan Gagal Ginjal Akut Pada Anak

1. Meningkatkan pergerakan usus

Salah satu manfaat utama mengonsumsi mentimun campur madu secara teratur adalah membantu menunjang pergerakan usus yang teratur. Kaya akan air dan kandungan serat larut, membantu meningkatkan konsistensi feses, mencegah sembelit, dan membantu menjaga keteraturan.

Ini juga bisa membantu meningkatkan frekuensi buang air besar sambil memberi makan bakteri menguntungkan dari usus.

2. Melindungi kesehatan jantung

BACA JUGA:Saat Mengendarai Motor, Pengedar Ekstasi Ditangkap di Karang Dapo Muratara

Mentimun mengandung kadar kalium yang tinggi, sangat bagus untuk mengatur tekanan darah. Kalium bertindak sebagai elektrolit yang membantu mengatur fungsi sel. Ini juga membantu dalam menjaga sistem saraf, kontraksi otot, dan fungsi jantung juga.

Bagi pasangan suami istri yang ingin hidup sehat dan lama perlu melindungi jantung dengan rajin mengonsumsi mentimun. Sebab, kandungan serat dalam mentimun membantu mencegah penumpukan kolesterol di arteri dan mencegah penyumbatan arteri.

3. Meningkatkan pencernaan

Mentimun kaya akan serat larut dan air. Mulailah kebiasaan sehat dengan menambahkan mentimun ke dalam salad dengan biji wijen dan cuka sari apel. Ini bagus untuk sistem pencernaan karena membantu mencegah refluks asam.

BACA JUGA:5 Ganda Indonesia Masih Kokoh di 18 Besar Denmark Open 2022

Mentimun juga membantu mengurangi tingkat pH di perut dan juga akan membantu memerangi sembelit.

4. Mengelola penurunan berat badan

Mentimun menjadi buah yang diperlukan untuk menambah rencana menurunkan berat badan. Apalagi bagi para istri yang merasa kelebihan berat badan, bisa mencoba ini untuk menurunkan berat badannya. Namun, mengonsumsi mentimun tidak akan meningkatkan berat badan dan membatasi untuk mengemil makanan cepat saji.

5. Mengurangi stres

BACA JUGA:Dua Buruh di Lubuklinggau ini, Spesialias Begal HP

Mentimun kaya akan vitamin, terutama vitamin B kompleks yang meliputi B1, B5, dan B7. Vitamin itu bekerja sama dalam membuat sistem saraf menjadi santai dan membantu meredakan serangan panik dan kecemasan yang dipicu oleh stres.(genpi/jpnn)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: