Karena Pistol Kades Didatangi Anggota Polsek Megang Sakti Musi Rawas

Karena Pistol Kades Didatangi Anggota Polsek Megang Sakti Musi Rawas

Kades Karya Mulya saat menyerahkan pistol rakitan ke petugas Polsek Megang Sakti--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Kepala Desa (Kades) Karya Mulya Sudarsono, Selasa 11 Oktober 2022, didatangi anggota Polsek Megang Sakti.

Kedatangan anggota Polsek Megang Sakti ke Kantor Desa Karya Mulya ini, sesuai undangan Kades, yang hendak menyerahkan pistol rakitan illegal.

Penyerahkan pistol rakitan ini diterima langsung, Kapolsek Megang Sakti Iptu Fauzan Aziman didampingi Wakapolsek Iptu Kanoko KA SPKT Aiptu Heriyanto, Kanit Intelkam Aipda Japri Haprizon dan Kanit Reskrim, Aipda Wahyudin.

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Megang Sakti Iptu Fauzan Aziman menjelaskan, ada inisiatif warga melalui perangkat desa yang menyerahkan senpira secara sadar.

BACA JUGA:Sudah 12 Senjata Api di Serahkan ke Polisi di Musi Rawas

BACA JUGA:Saipul Datangi Polsek Muara Beliti Sambil Bawa Senjata Api

“Warga tersebut telah mendapatkan penyuluhan, penggalangan, dan himbauan kamtibmas dari kepolisian yang meminta dukungan warga kepada kepolisian dalam menjaga Sitkamtibmas di wilayah hukum Kecamatan Megang Sakti yang aman dan kondusif,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, penyerahan senpira tersebut dilakukan, hasil kegiatan himbauan Bhabinkamtibmas Polsek Megang Sakti pada kegiatan Operasi Sikat Musi II Polda Sumsel di wilayah hukum Polres Musi Rawas sejak Rabu 28 September 2022.

Adapun sosialisasi, penggalangan, penyuluhan dan himbauan ini tentang kegiatan mendukung Polri dalam pemeliharaan kamtibmas (Harkamtibmas) diantaranya meningkatkan pengamanan atau mengaktifkan kembali Poskamling di desa dan kelurahan, Kecamatan Megang Sakti.

Salah satu bentuk himbauannya yakni kepada warga agar menyerahkan senpira, dan melaporkan kepada pihak Kepolisian bila menemukan, melihat adanya tindak pidana.

BACA JUGA:Oknum Polisi di Lubuklinggau Terlibat Kasus Senjata Api Ilegal

BACA JUGA:Airsoft Gun Dimodifikasi Jadi Senjata Api, Budi Ditangkap Polisi

“Dan kebetulan saya sendiri, beserta wakapolsek, Kanit Reskrim, Kanit Intelkam, Kanit Samapta, Kanit Binmas, Kanit Propam, dan Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Megang Sakti dengan sasaran kepada seluruh para kades dan tokoh berpengaruh wilayah Kecamatan Megang Sakti,” jelasnya.

Dengan tujuan agar terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus mendukung suksesnya dalam pelaksanaan Operasi Sikat Musi II di wilkum Polda Sumsel dan Polres Mura,” paparnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: