Saipul Datangi Polsek Muara Beliti Sambil Bawa Senjata Api

Saipul Datangi Polsek Muara Beliti Sambil Bawa Senjata Api

Saipul saat menyerahkan senjata api ke Polsek Muara Beliti--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Saipul warga Desa Batu Bandung Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) Kabupaten Musi Rawas, mendatangi Polsek Muara Beliti.

Ia datang ke Polsek Muara Beliti sambil membawa senjata api (senpi) laras panjang, Jumat 30 September 2022 sekitar pukul 09.00 WIB.

Ternyata ia datang ke Polsek Muara Beliti membawa senjata api, bukanya untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, melainkan hendak menyerahkan senjata itu ke Polisi.

Senjata api yang dibawanyanya, kemudian diserahkan ke Wakapolsek Muara Beliti, Ipda Bambang, didampingi Kanit Reskrim Aipda Efran Sopian dan Bhabinkamtibmas Aipda Sepriyansyah.

BACA JUGA:Kadis Ketahanan Pangan Serahkan Senpi ke Polsek

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, melalui Kapolsek Muara Beliti, AKP Elan Maruli Sitompul, Senin 3 Oktober 2022 menjelaskan, penyerahan tersebut merupakan salah satu bentuk pendekatan Bhabinkamtibmas kepada warga tentang bahaya penyalahgunaan senpi.

“Saipul menyerahkan senpira secara langsung, kepada Polsek Muara Beliti yang diterima langsung oleh Wakapolsek,” jelasnya.

Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sadar untuk menyerahkan senpi.

Selain itu, kami akan terus memberikan himbauan dan pesan kepada masyarakat yang lain, agar apabila mempuyai senpi agar di serahkan kepada pihak Polsek Muara Beliti dan tidak akan dituntut sesuai dengan hukum yang berlaku apabila masyarakat menyerahkanya dengan kesadaran.

BACA JUGA:Oknum Polisi di Lubuklinggau Terlibat Kasus Senjata Api Ilegal

“Namun, apabila kedapatan membawa ataupun menyimpan senpira, maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” tutupnya.

Penyerahan senjata api juga pernah dilakukan Camat Muara Kelingi dan Kades Karya Teladan ke Polsek Muara Kelingi, pada Kamis 17 Februari 2022 sekitar pukul 09 30 WIB.

Senpi rakitan yang diserahkan adalah jenis laras panjang, yang diserahkan masyarakat ke Camat Muara Kelingi dan Kades Karya Teladan.

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendrawan menjelaskan penyerahkan kedua senpi itu langsung dilakukan Camat dan Kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: