MotoGP Bocorkan 'Momen Panas' Pramac vs Ducati Usai Zarco Bantu Bagnaia di Thailand

MotoGP Bocorkan 'Momen Panas' Pramac vs Ducati Usai Zarco Bantu Bagnaia di Thailand

Usai balapan, Zarco mengakui ia memang memutuskan tak menyalip Bagnaia demi membantunya juara.-foto : instagram johannzarco-

LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam balap MotoGP Thailand yang diguyur hujan itu, sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo tampil loyo dan tak mampu meraup poin karena bertarung di luar 15 besar. Di lain sisi, Bagnaia punya kans mempersempit margin poinnya dari El Diablo ketika melaju di posisi ketiga, di belakang Miguel Oliveira dan tandemnya sendiri, Jack Miller.

Namun, Zarco melaju cepat dan merebut posisi keempat dari Marc Marquez. Ia juga menyusul Bagnaia, tetapi tak menyalip. Usai finis, Gigi Dall'Igna (General Manager Ducati Corse), Paolo Ciabatti (Sporting Director Ducati Corse), dan Davide Tardozzi (Manajer Ducati Lenovo Team) pergi ke garasi Pramac dan memeluk para krunya.

BACA JUGA:Periksa Stadion Kanjuruhan, TGIPF Tragedi Kanjuruhan Menemukan Bukti Ini

Dorna Sports selaku promotor MotoGP membocorkan 'momen panas' antara kru Prima Pramac Racing dan para bos Ducati Corse usai Johann Zarco membantu Francesco Bagnaia di Buriram, Thailand, Minggu 2 Oktober 2022. Kru Pramac merasa sangat kecewa dan tak malu-malu mengungkapkannya kepada para bos Ducati.

Johann Zarco Ngaku Sengaja Tak Salip Pecco Bagnaia

Usai balapan, Zarco mengakui ia memang memutuskan tak menyalip Bagnaia demi membantunya juara.

"Kami sudah bicara dengan Ducati sejak Misano. Mereka tak mau merebut kans menang dari para ridernya. Namun, soal posisi lain, jika kami bersedia tak merebut poin dari Pecco, maka menyenangkan," ujar Zarco via GPOne.

BACA JUGA:Liga Italia AC Milan vs Juventus : Nyonya Tua Kuasai San Siro?

"Finis keempat di Thailand adalah hasil yang positif. Untuk menyalip Pecco, saya harus mencari garis balap yang belum terlalu kering, dan itu menghadirkan risiko selip. Saya sudah ambil risiko dengan Marc, tetapi saya tak merasa bisa begitu dengan Pecco. Jadi, saya rasa itu keputusan terbaik," ungkapnya.

Uniknya, pada Kamis 6 Oktober 2022, Dorna Sports merilis tayangan yang ditangkap oleh kameramen dari garasi Ducati dan Pramac. Saat melakukan selebrasi podium yang diperoleh Miller dan Bagnaia, Dall'Igna, Ciabatti, dan Tardozzi berpelukan dan saling ajak menghampiri garasi Pramac untuk membicarakan aksi Zarco.

BACA JUGA:Borussia Dortmund vs Bayern Munchen : Der Klassiker, Persaingan Lima Besar

 

 

Arti percakapan :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: