Kualifikasi Piala Asia, Timnas Indonesia Vs Timnas Palestina : Garuda Asia Jangan Bergantung ke Tim Lain

Kualifikasi Piala Asia, Timnas Indonesia Vs Timnas Palestina : Garuda Asia Jangan Bergantung ke Tim Lain

Potret perjuangan Tim U17 Indonesia pada laga kontra Uni Emirat Arab. Indonesia akan menghadapi Palestina malam nanti pukul 20.00 WIB.-foto : twitter PSSI-

BOGOR, LINGGAUPOS.CO.ID - Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Palestina pada laga ketiga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Pelatih Bima Sakti minta timnya maksimal, jangan bergantung ke tim lain.

Laga ketiga kualifikasi akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat 7 Oktober 2022 pukul 20.00 WIB. Jika meraih kemenangan, Timnas U-17 akan mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen Grup B.

BACA JUGA:Liga Italia Pekan Ini : Big match AC Milan vs Juventus

Timnas Indonesia U17 melanjutkan tren positif saat mengarungi babak Kualifikasi Piala Asia U17 2023, usai pada matchday 2 berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 3-2, hari Rabu 5 Oktober 2022 kemarin.

Untuk itu, Bima Sakti berharap timnya bisa meraih hasil maksimal pada laga nanti. Apalagi Palestina terhitung bukan unggulan karena sudah dua kali kalah dalam dua laga.

BACA JUGA:Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini : Persaingan Papan Atas Memanas

"Cita-cita kami tidak boleh tergantung pada tim lawan. Jadi kami mesti memaksimalkan semua kesempatan," kata Bima Sakti, kepada wartawan.

Peluang Timnas Indonesia U17 memperkokoh posisi di puncak klasemen Grup B kini terbuka. Akan tetapi, skuad Garuda Asia perlu melewati hadangan Palestina terlebih dahulu di laga ketiga. Dalam laga ini, Timnas U17 Indonesia layak diunggulkan setelah menang dalam 2 laga terakhir, melawan Guam dan UEA.

BACA JUGA:Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Big match Arsenal vs Liverpool, Everton vs Manchester United

Palestina kalah 0-4 dari Malaysia pada laga pertama. Kemudian kalah lagi dengan skor 3-4 saat berjumpa Uni Emirat Arab (UEA) pada laga kedua.

Meski begitu, Bima Sakti menyerukan kalau Palestina jangan dianggap remeh. Setidaknya ia punya catatan-catatan soal kelebihan Palestina.

BACA JUGA:Hasil Liga Champion : Madrid Mantap Di Puncak, Chelsea Bungkam AC Milan, City Pesta Gol

"Kami sempat mengambil video (permainan Palestina). Mereka tim yang bagus, mereka punya tim merata. Mereka juga bisa mempersulit UEA," ujar Bima Sakti.

"Palestina tim yang bagus, postur pemain mereka tinggi-tinggi. Jadi koordinasi lini belakang kami harus lebih rapi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: