Kualifikasi Piala Asia U-17: Indonesia Pesta Gol, Menang 14-0 atas Guam

Kualifikasi Piala Asia U-17: Indonesia Pesta Gol, Menang 14-0 atas Guam

Dalam menghadapi Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17, Timnas Indonesia U-17 pesta gol. Garuda Asia menang telak dengan skor 14-0.-foto : twitter PSSI-

BOGOR, LINGGAUPOS.CO.ID - Indonesia vs Guam berlangsung di Stadion Pakansari, Senin 3 Oktober 2022 malam WIB. Dalam menghadapi Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17, Timnas Indonesia U-17 pesta gol. Garuda Asia menang telak dengan skor 14-0.

Dalam laga ini, Arkhan Kaka mencetak quattrick (4 gol). Timnas U16 Indonesia sementara ada di peringkat 2 klasemen Kualifikasi Piala Asia U17 di bawah Uni Emirat Arab (UEA). 

BACA JUGA:BIG MATCH : Prediksi Inter Milan vs Barcelona : Adu Tangguh Inzaghi dan Xavi

Kemenangan Timnas U17 Indonesia ini merupakan awal yang baik sebelum menghadapi secara berturut-turut UEA pada Rabu (5/10), Palestina pada Jumat (7/10) dan terakhir Malaysia pada Minggu (9/10). 

Untuk bisa lolos secara otomatis ke putaran Piala Asia U17 2023, Garuda mesti jadi juara Grup B, atau jika tidak, masuk dalam 6 runner-up terbaik. 

BACA JUGA:Prediksi Liverpool vs Rangers : Ujian Berat TAA

Bermain setelah hening cipta tanda duka cita atas Tragedi Kanjuruhan, Timnas U17 tampil gigih. Sebaliknya, Guam dengan keterbatasan fisik dan teknik mereka, lebih berkonsentrasi menumpuk pemain di sepertiga terakhir lapangan.

Garuda Asia langsung mendapatkan peluang emas saat laga masih berjalan hitungan detik, namu usaha Arkhan Kaka masih belum bisa menembus gawang.

BACA JUGA:Prediksi Ajax Amsterdam vs Napoli : Waspada, Tim Tamu On Fire

Indonesia memimpin 1-0 di menit kedelapan. Arkhan Kaka berhasil menceploskan gol setelah kiper Guam bertabrakan dengan rekan sendiri.

Dua menit kemudian, Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Arkhan Kaka kembali mencetak gol, yang dicetak lewat tembakan dari tepi kotak penalti.

BACA JUGA:Prediksi Frankfurt vs Tottenham Spurs : Duel Dua Tim Krusial

Guam dipaksa untuk bertahan lebih dalam oleh Indonesia. Serangan bertubi-tubi diciptakan anak asuh Bima Sakti, tapi sampai laga berjalan 20 menit belum ada lagi gol tambahan.

Indonesia mendapatkan hadiah penalti di menit ke-25 setelah lawan melakukan hat-trick. Arkhan Kaka maju sebagai eksekutor dan sukses memperbesar skor menjadi 3-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: