Prediksi Barito Putera vs Persik Kediri : Macan Putih Tanpa Pahabol

Prediksi Barito Putera vs Persik Kediri : Macan Putih Tanpa Pahabol

Aleksandar Rakić sudah bergabung untuk berlatih bersama tim.-foto : twitter ps barito putera-

Belum lunas membayar rekor buruk pada awal musim, Persik justru diterpa masalah anyar. Kubu Macan Putih kemungkinan besar tidak bisa memainkan salah satu pemain kuncinya yakni Feri Pahabol. Dokter tim Persik Muhammad Yusuf Zulfikar mengonfirmasi bahwa eks pemain Persipura itu sempat sakit.

Penyerang sayap yang punya akselerasi di atas rata-rata tersebut juga sempat dikabarkan mengikuti latihan secara terpisah. "Namun sekarang sudah bisa latihan normal," kata Yusuf, dikutip dari laman resmi PT LIB.

BACA JUGA:Krisis Berlanjut, Satu Lagi Pemain Barcelona Tumbang

Meskipun sang pemain sudah membaik, Yusuf tidak bisa memastikan bahwa Pahabol bisa diturunkan dalam duel kontra Persik, Kamis (29/9) besok. "Kalaupun tenaganya dibutuhkan rasanya juga belum siap bermain dari menit awal,” imbuhnya. 

Pahabol merupakan salah satu pemain kunci Persik di Liga 1 2022/2023. Ia tidak pernah absen sejak pekan perdana hingga saat ini. Penyerang kelahiran 1992 ini sudah mengumpulkan 569 menit. Tidak hanya Persik yang mengalami masalah sebelum laga pekan 11 Liga 1 2022/2023. 

BACA JUGA:Jadwal Vietnam Open 2022 : Tommy Sugiarto Ditantang S. Sankar

Barito juga kendala penyesuaian diri dengan pelatih baru. Manajemen Laskar Antasari menunjuk Rodney Goncalves sebagai pelatih anyar setelah menyudahi kontrak dengan Dejan Antonic pada Agustus 2022 lalu. Itu berarti para pemain perlu adaptasi lagi dengan skema latihan, formasi, serta taktik yang diterapkan juru taktik baru. 

“Kita harus mengatur lagi agar semuanya menjadi lebih baik. Bahwa kekalahan tidak hanya adanya masalah dari pemain, tapi juga bisa karena kesalahan dalam sistem atau mentalitas. Kita coba pekan ini untuk dapat kembali membangkitkan tim. Saya harap kita dapat hasil bagus di laga berikutnya,” tegas Rodney.

BACA JUGA:Quartararo Terancam Gagal Juara Dunia!

Perkiraan Pemain Barito Putera vs Persik Kediri

Rodney Goncalves akan melakoni pertandingan debutnya sebagai pelatih Barito pada pekan ini. Juru taktik asal Brasil itu punya beban berat. Ia harus mengangkat performa tim yang saat ini berada di papan bawah klasemen. Namun, Rodney punya keleluasaan untuk memilih 11 utamanya. 

Beberapa pemain kunci macam Renan Alves, Bayu Pradana, serta Bagas Kaffa, semuanya bisa diturunkan sejak menit pertama. Nasib berbeda dialami pelatih kepala Persik Kediri, Divaldo Alves. Ia kemungkinan besar bakal kehilangan Feri Pahabol dalam duel kontra Barito pekan ini. 

BACA JUGA:Danilo Petrucci : Dari MotoGP, Reli Dakar, Superbike, Balik ke MotoGP

Sang pemain belum sepenuhnya pulih dari cedera, meskipun sudah ikut berlatih bersama rekan setim. Hal itu membuat Divaldo mesti memutar otak lebih keras untuk mencari solusi pengganti. Salah satunya adalah memasang Riyatno Abiyoso sebagai penyerang sayap kiri, posisi yang biasanya diisi oleh Pahabol.

Barito Putera (4-5-1) vs Persib Bandung: A Harlan; F Sokoy, M Firly, Renan Alves, N Nurzaidin; Mike Ott, Ferdiansyah, B Pradana, R Syarahil, B Lessy; K Muzakkar. Pelatih: Victor Tinoco (interim).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: