Safari Dakwah di MAN 1 Lubuklinggau bersama Ustadz Rahmat Baequni

Safari Dakwah di MAN 1 Lubuklinggau bersama Ustadz Rahmat Baequni

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim didampingi Waka Humas, Masyur foto bersama Ustad Rahmat Baiquni usai Roadshow Safari Dakwah di Halaman MAN 1 Lubuklinggau, Selasa 26 September 2022.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - MAN 1 Model Lubuklinggau kedatangan Ustad Rahmat Baequni yang merupakan Da’i asal Bandung, kunjungan ini dalam rangka Roadshow Safari Dakwah ke Masjid-masjid di Kota Lubuklinggau, Selasa 27 September 2022.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim melalui Humas Waka Humas, Mansyur mengatakan,"Kita undang Ustadz Rahmat Baequni, S.Pd., LC dalam rangka Safari Dakwah di Lubuklinggau, namun pihak panitia menawarkan MAN 1 Lubuklinggau dan direspon baik oleh Kepala Madrasah,"kata Mansyur.


Ustad Rahmat Baiquni saat menyampaikan tausyiah dalam Roadshow Safari Dakwah di Halaman MAN 1 Lubuklinggau, Selasa 26 September 2022.

Dalam Safari Dakwahnya Ustadz Rahmat Baequni, Mansyur mengajak anak-anak bersyukur menjadi warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang aman dan damai, mayoritas beragama Islam melindungi kelompok minoritas.

"Kami menghimbau kepada siswa MAN 1 rajin-rajinlah belajar supaya menjadi generasi yang cerdas intelektual dan cerdas spritual sehingga dari Alumni MAN 1 Lubuklinggau muncul pemimpin masa depan agar bisa memimpin dunia,"ungkapnya.

BACA JUGA:MAN 1 Lubuklinggau Laksanakan Pemilihan Ketua OSIM

Mansyur menjelaskan sebagaimana kepemimpinan Muhammad Al-Fatih dari Turki Usmani pada usia 22 tahun sudah memimpin 22 negara pada masa itu sehingga munculnya Mujaddid yang akan memimpin dunia Islam di Tahun 2024 dan diharapkan berasal dari generasi Islam Indonesia.

"Dengan Roadshow Safari Dakwah ini kami berharap agar siswa termotivasi untuk membekali diri mereka dengan iman, ilmu, amal dan akhlak mulia sebab dengan empat point tersebut siswa menjadi insan yang paripurna atau insan kamil," harapnya.

Menurutnya keempat poit tersebut akan menjadi benteng siswa dalam menghadapi era digitalisasi yang sangat maju, sehingga mereka bisa memfilter mana yang baik dan mana yang buruk sehingga mereka hanya mengambil produk teknologi yang baik-baik saja sedangkan yang buruk dibuang.

"Jadi sebagai contoh bagi mereka punya HP, itu HP bisa bermanfaat apabila digunakan pada hal yang benar dan bukan membawa mudhorat digunakan untuk membully, adu domba, menyebar hoaks dan lainnya," jelasnya.

BACA JUGA:Keren, Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Juara Umum AKAS 2022

"Kami bersyukur, anak-anak MAN 1 Lubuklinggau sangat antusias mengikuti Roadshow Safari Dakwah Ustad Rahmat Baequni sambil berdialog membuat siswa aktif dan semangat,"katanya.

Dikatakannya, pada waktu Ustad melontarkan pertanyaan kepada siswa, siswa antusias menjawabnya bahkan rebutan, apalagi, yang bisa menjawab pertanyaan diberikan hadiah sorban atau minyak wangi oleh ustadz Rahmat Baequni.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: