Dinding Roboh, Atap Terbang, Rian Bersama Anak dan Istrinya Lari Menyelamatkan Diri

Dinding Roboh, Atap Terbang, Rian Bersama Anak dan Istrinya Lari Menyelamatkan Diri

Rumah Rian yang dinding dan atap rusak akibat angin puting beliung--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Satu rumah warga di RT 4, Kelurahan Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) rusak diterjang angin puting beliung. Kejadian Sabtu 24 September 2022,sekitar pukul 16.00 WIB. 

Rumah tersebut milik Rian. Dimana bagian atap berupa seng terangkat disapu angin kencang, disertai hujan deras.  Tak hanya itu, angin kencang juga merusak dinding bata ruang keluarga rumah tersebut hinngga roboh.

Kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Saat kejadian pemilik rumah yakni Rian bersama istri dan seorang anaknya berhasil menyelematkan diri dengan lari keluar rumah. Keluarga itu melihat atap rumah terbang dibawa anhin hingga 50 meter dan jatuh ke persawahan.

"Di dalam rumah ada anak dan istri. Anak umur empat tahun. Posisi keluarga itu dalam rumah, berhubung hujan deras. Tiba-tiba atap rumah terangkat kena angin kencang, terbang hampir 50 meter dibawa angin dan jatuh ke persawahan," kata Kepala Dinsos Kota Lubuklinggau, Hasan Andira, Minggu 25 September 2022.

BACA JUGA:Angin Kencang Rusak 46 Rumah di Muratara

Pasca kejadian rumah milik Rian yang rusak disapu angin puting beliung telah diperbaiki, pada Minggu 22 September 2022.

 "Alhamdulillah warga gotong royong dipimpin RT membantu warganya yang mendapat musibah. Atap sudah dipasang, dinding yang jebol juga sudah disemen," jelasnya.

Hasan menambahkan, pihaknnya juga telah kelokasi dan menyampaikan bantuan tanggap darurat sementara. Disarankan agar rumah Rian diajukan untuk dilakukan bedah rumah. 

"Jadi sudah saya sampaikan tadi ada Camat dan Pak RT supaua buat proposal untuk pengajuan, ajukan ke Perkim," bebernya.

BACA JUGA:Angin Puting Beliung Sebabkan Jaringan Listrik ke Muratara Putus

Sementara itu selama Agustus hingga September tahun ini, di Kota Lubuklinggau sudah tiga kali terjadi bencana angin puting beliuang. Itu berdasarkan data Dinsos Kota Lubuklinggau.

"Selama Agustus sampai September sudah tiga kali yakni di Bandung Kanan, Talang Rejo dan Kemuning," pungkasnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: