Semburan Lumpur di Indralaya, Sejak Magrib Hingga Subuh, ini Kata Pertamina

Semburan Lumpur di Indralaya, Sejak Magrib Hingga Subuh, ini Kata Pertamina

Semburan lumpur bercampur gas yang terjadi di dekat Asrama Putri SIT Menara Fitrah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, berhenti menjelang adzan subuh, Minggu, 25 September 2022-Hetty-sumeks.co

BACA JUGA:Propam Tahan Oknum Polisi Polda Sumsel Pemilik Lahan dan Rumah Megah Terbakar

Menurut Heru Riswanto, perwakilan HSSE Zona 4 Pertamina Prabumulih, berdasarkan hasil pengukuran dan monitoring di lokasi semburan lumpur, sudah tidak terbaca lagi gas mudah terbakar maupun gas beracun dari alat detector yang dimiliki Pertamina.

"Setelah semburan lumpur berhenti, kami langsung ukur dan ternyata Alhamdulillah sudah tidak terbaca lagi gas mudah terbakar maupun beracunnya," terang Heru.

Heru menyebut, pada saat terjadi semburan malam tadi, selain air dan lumpur memang sempat terdeteksi gas yang 100 persen mudah terbakar. Beruntungnya, setelah diukur menggunakan alat pengukuran gas tidak ditemukan CO atau H2S atau gas yang sifatnya beracun. 

"Meskipun saat ini kondisi sudah terbilang aman, namun kami tetap mengimbau kepada masyarakat supaya jangan dulu melakukan aktivitas di areal tersebut," imbaunya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Linggau Pos Online (@linggaupos_online)

Untuk memastikan lokasi semburan lumpur memang benar-benar aman untuk dilakukan aktivitas kembali, PT Pertamina akan melakukan observasi hingga dua hari ke depan. 

Setelah itu, akan dilakukan pula pengukuran kembali terhadap kandungan gas yang ada di lokasi tersebut. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co