Prediksi Spanyol vs Swiss : Duel Morata vs Akanji

Prediksi Spanyol vs Swiss : Duel Morata vs Akanji

Spanyol akan menjamu Swiss pada matchday 5 Grup 2 UEFA Nations League A 2022/2023. -Foto : twitter Selección Española de Fútbol-

Meskipun memimpin klasemen sementara Grup 2 Liga A UNL 2022/2023 dan belum terkalahkan, tetapi Spanyol memiliki masalah di lini depan. Dari 6 gol yang sudah mereka ciptakan, hanya 1 gol yang dicetak oleh striker yakni Alvaro Morata. 

Oleh karena itu, Luis Enrique selau pelatih Spanyol diprediksi mencoba penyerang baru yakni penyerang Real Betis, Borja Iglesias. Pemain 29 tahun tersebut sudah mencetak 6 gol dalam 6 penampilan di LaLiga 2022/2023 bersama Real Betis dan membatu timnya bersaing di papan atas. 

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo : Saya Belum Habis dan Akan Tampil Di Piala Dunia 2022 dan Euro 2024

Dikutip dari akun twitter resmi Federasi Sepak Bola Spanyol, Borja Iglesias mengaku siap berkontribusi untuk tim nasional. Dia pun berpeluang menjalani debut saat La Furia Roja menjamu Swiss di Stadio Benita Villamarin. 

"Saya sangat senang berada di tim nasional Spanyol. Saya telah berbicara dengan pelatih Luis Enrique dan mendengarkan idenya. Saya yakin dapat berkontribusi dan mencoba membantu [meraih kemenangan]," kata Borja Inglesias. 

BACA JUGA:Airlangga dan Ahmad Dhani Sambangi Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022

Di sisi lain, Swiss yang ingin tetap bertahan di Liga A UNL edisi berikutnya mengincar 3 poin untuk menjaga asa mereka. Meski laga penentuan bakal terjadi saat menghadapi Republik Ceko di laga terakhir, hasil laga kontra Spanyol bakal memengaruhi kepercayaan diri mereka. 

Pelatih Swiss, Murat Yakin, meminta skuad asuhannya untuk menunjukkan daya juar yang tinggi. Terlebih tim yang dibawa dalam laga kontra Spanyol dan Republik Ceko merupakan gambaran untuk Piala Dunia 2022. 

“Kami benar-benar ingin bertahan di Liga A. Setiap pemain yang bergabung di tim nasional ingin tampil di Piala Dunia. Mereka harus menunjukkan kualitas, dan kami akan menghadapi dua pertandingan dengan motivasi yang tinggi," kata Murat Yakin.

BACA JUGA:Jelang Floyd Mayweather Jr vs Mikuru Asakura : Duel Sarat Prestius

Preview Spanyol vs Swiss

Spanyol telah mencetak satu gol atau lebih sedikit dalam tiga dari lima pertandingan kandang terakhir Nations League. Swiss telah kebobolan satu gol atau kurang dalam enam dari sembilan pertandingan Liga Bangsa-Bangsa terakhir mereka, termasuk tiga pertandingan melawan Spanyol.

Rata-rata xG Spanyol dari dua pertandingan kandang di UEFA Nations League ini adalah 0,88. Kontes ketat diharapkan di Spanyol.

BACA JUGA:Polemik 'VAR' Pakai HP, Wasit Dihukum Seumur Hidup

Spanyol mengendalikan nasib Liga Bangsa-Bangsa mereka sendiri saat mereka kembali ke Zaragoza untuk pertama kalinya dalam 19 tahun untuk menjamu Swiss yang terancam degradasi pada Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: