Prediksi Spanyol vs Swiss : Duel Morata vs Akanji

Prediksi Spanyol vs Swiss : Duel Morata vs Akanji

Spanyol akan menjamu Swiss pada matchday 5 Grup 2 UEFA Nations League A 2022/2023. -Foto : twitter Selección Española de Fútbol-

LINGGAUPOS.CO.ID - Spanyol akan menjamu Swiss pada matchday 5 Grup 2 UEFA Nations League A 2022/2023. Pertandingan di La Romareda ini dijadwalkan kick-off Minggu, 25 September 2022, jam 01:45 WIB.

Laga ini diprediksi sengit mengingat rekor head to head (H2H) dan susunan pemain kedua tim.

BACA JUGA:Profil Brasil : Samba Incar Gelar ke-6

Timnas Spanyol saat ini memimpin klasemen Grup 2 Liga A UNL 2022/2023 dengan mengumpulkan 8 poin dari 4 laga. La Furia Roja berpeluang lolos ke babak semifinal, terlebih jika mampu mengalahkan Swiss di laga ke-5 nanti. 

Di sisi lain, Swiss menempati urutan juru kunci Grup 2 Liga A UNL 2022/2023. Kendati begitu, kemenangan 1-0 atas Portugal di laga terakhir membuat skuad asuhan Murat Yakin lebih percaya diri sekaligus menjadi tanda bahaya bagi Spanyol. 

BACA JUGA:Andrea Dovizioso-Jack Miller : Rivalitas Pecco Bagnaia vs Enea Bastianini Tak Bisa Dihindari

Apalagi dari rekor head to head (H2H) kedua tim, Swiss selalu menjadi lawan yang sulit dikalahkan oleh Spanyol. Meskipun tidak pernah menang dalam 5 laga melawan La Furia Roja, tetapi Swiss tidak pernah kebobolan lebih dari 1 gol.

Namun, dengan dua matchday tersisa, La Furia Roja tetap harus waspada. Sebab, melihat selisih poin yang ada, keempat tim masih sama-sama punya peluang untuk finis sebagai juara grup dan lolos ke putaran final.

BACA JUGA:Atlet PWI Lubuklinggau Siap Raih Medali di Porseniwada Prabumulih

Meski begitu, Spanyol layak menatap laga kontra Swiss di Zaragoza nanti dengan percaya diri. Sebab, Spanyol sudah menaklukkan Swiss di Jenewa pada matchday 3 lalu, di mana gol tunggal Pablo Sarabia memberi mereka kemenangan 1-0 sekaligus tambahan tiga poin.

Menang di kandang lawan, Spanyol tentu saja difavoritkan untuk menang di kandang sendiri. Jika menang, maka Spanyol akan memiliki 11 poin.

Setelah itu, Spanyol bisa fokus untuk menjamu Portugal pada matchday terakhir, tiga hari berselang.

BACA JUGA:DKI Jakarta Rebut Piala Presiden dari Jawa Timur

Prediksi Spanyol vs Swiss :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: