Prediksi Timnas Indonesia U19 vs Timnas Vietnam U19 : Duel Penentu Juara Grup, Laga Hidup Mati Garuda Muda

Prediksi Timnas Indonesia U19 vs Timnas Vietnam U19 : Duel Penentu Juara Grup, Laga Hidup Mati Garuda Muda

Salah satu gol yang tercipta ke gawang Hong Kong U19.-foto : twitter PSSI-

SURABAYA, LINGGAUPOS.CO.ID - Timnas Indonesia U19 vs Vietnam U19 di matchday 3 kualifikasi Piala Asia U20 2023 akan berlangsung seru.

Jadwal laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, akan berlangsung pada Minggu, 18 September 2022 pukul 20.00 WIB.

Timnas Indonesia U19 dan Vietnam U19 saat ini memimpin klasemen Grup F kualifikasi Piala Asia U20 2023 dengan mengumpulkan 6 poin. Karenanya, kedua tim bakal berupaya meraih kemenangan untuk memastikan posisi juara grup. 

BACA JUGA:Jadwal Live Streaming MotoGP Aragon 2022 : Sirkuit Favorit, Akankah Marc Marquez Meraih Juara?

Jika laga berakhir seri, maka Timnas Indonesia U19 dan Vietnam, akan menjalani babak adu penalti untuk menentukan juara grup. Hal ini karena kedua tim akan memiliki poin sama (7), serta head to head yang seimbang jika laga berakhir seri.

Penentuan tim lebih tinggi selanjutnya, sesuai aturan kualifikasi Piala Asia U20 2023 dari AFC adalah selisih gol, jumlah gol, jumlah kebobolan. 

Dalam hal ini Timnas U19 dan Vietnam sama-sama menang 5-1 melawan Hongkong dan 4-0 melawan Timor Leste. Karenanya, jumlah poin, selisih gol, produktivitas gol, hingga jumlah kebobolan Timnas U19 dengan Vietnam sama. Oleh karenanya, penentuan juara grup akan dilakukan melalui adu penalti jika laga berakhir dengan skor imbang.

 

Prediksi Timnas Indonesia U19 vs Timnas Vietnam U19 :

Timnas Indonesia U19 dan Vietnam akan sama-sama mengincar kemenangan untuk lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan. Karenanya, kedua tim bakal menurunkan skuad terbaiknya agar bisa meraih hasil maksimal. 

Di kubu Indonesia, kiper utama Cahya Supriadi, sempat dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami cedera saat pertandingan kontra Hongkong. Meski begitu, pelatih Shin Tae-yong mengatakan kiper asal Persija Jakarta tersebut baik-baik saja dan siap bermain melawan Vietnam. 

"Saya sudah video call dengan Cahya Supriadi [yang sedang di Rumah Sakit]. Dia baik-baik saja, meski sempat mendapat perawatan. Dia sudah dalam proses keluar dari Rumah Sakit dan kembali bersama tim," kata Shin Tae-yong, dikutip dari Antara. 

 

Kendati begitu, kondisi Cahya Supriadi, masih akan dipantau apakah bisa tampil sebagai starter melawan Vietnam. Apabila tidak memungkinkan, Shin Tae-yong masih memiliki opsi lain seperti Aditya Arya Nugraha, yang tampil ciamik melawan Hongkong sebagai kiper pengganti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: