Jadwal Live Streaming MotoGP Aragon 2022 : Sirkuit Favorit, Akankah Marc Marquez Meraih Juara?

Jadwal Live Streaming MotoGP Aragon 2022 : Sirkuit Favorit, Akankah Marc Marquez Meraih Juara?

Marc Marquez, #93 Juara Dunia MotoGP 8 kali tersebut turun lagi ke lintasan setelah absen selama lebih kurang 4 bulan karena cedera. --

LINGGAUPOS.CO.ID - Balapan MotoGP Aragon 2022 sekaligus menjadi agenda penyambutan kembalinya rider Repsol Honda, Marc Marquez. Juara Dunia MotoGP 8 kali tersebut turun lagi ke lintasan setelah absen selama lebih kurang 4 bulan karena cedera. 

Kini, Marquez bisa menyusun kembali rencana untuk memperbaiki posisinya di tabel klasemen MotoGP 2022. Saat ini, pembalap asal Spanyol itu masih tertahan di urutan 15 dengan perolehan 60 poin. Dia tertinggal jauh tertinggal dari para pembalap lain setelah absen di 6 seri balapan beruntun. 

BACA JUGA:Augusto Fernandez ke GASGAS, Akhirnya Lengkap! Inilah Daftar Pembalap MotoGP 2023

Sementara itu, puncak klasemen MotoGP 2022 saat ini masih dipegang oleh Fabio Quartararo, mengantongi 211 poin. Rider tim pabrikan Yamaha tersebut unggul 30 angka atas Francesco Bagnaia (Tim Ducati).

Jadwal live streaming MotoGP Aragon 2022 sesi race utama dapat diakses di Vision+ pada Minggu, 18 September 2022, mulai pukul 19.00 WIB. Balapan di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, tersebut bakal ditayangkan di kanal televisi Trans7. 

BACA JUGA:MotoGP Aragon 2022 : Periode Supersibuk MotoGP Dimulai

Preview MotoGP Aragon 2022

Marc Marquez absen setelah melakoni balapan seri ke-8 di Sirkuit Mugello, Italia, pada 29 Mei lalu. Saudara kandung dari Alex Marquez ini memilih untuk menjalani operasi pada lengan kanannya yang patah pada 2020 lalu. Operasi ke-4 yang dijalaninya itu berjalan lancar. 

Proses pemulihan pascapengobatan itu juga menunjukkan hasil positif. Pekan lalu, Marquez juga telah dibolehkan melakoni tes race di Misano. Kini, Marquez telah diizinkan oleh dokter untuk kembali ke lintasan, melakoni balapan resmi. Kabar bahagia tersebut kian bertambah sebab ia akan melakoni race di "rumah", yakni lintasan Aragon, Spanyol. 

BACA JUGA:Penantian 110 Hari, Marc Marquez Resmi Kembali Balapan di MotoGP Aragon

“Tentunya, untuk target yang ingin saya capai, saya masih harus melakukan banyak pekerjaan," ujarnya, dilansir laman Motorsport. 

Kendati bisa kembali ke lintasan, Marquez tidak memasang target terlalu tinggi. Ia menyadari bahwa peluangnya untuk naik ke podium sangat tipis.

"Maksud saya, kemungkinan naik podium satu persen. Ini sangat, sangat rendah. Satu hal yang saya sangat jauh dari kondisi fisik terbaik saya, terutama selalu berbicara tentang kondisi lengan, tentang otot," sambungnya. 

BACA JUGA:FIA WEC: Sean Gelael dan WRT #31 Menang di Fuji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: