Yuk Cek di Sini, 4 Manfaat Alami Air Kelapa yang Sangat Luar Biasa

Yuk Cek di Sini, 4 Manfaat Alami Air Kelapa yang Sangat Luar Biasa

Manfaat Air Kelapa Murni -Thunyarat-Pixabay--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Air kelapa merupakan cairan yang secara alami ada dalam kelapa muda dan hijau. Ini telah digunakan sebagai minuman yang efektif di daerah tropis di seluruh dunia selama ribuan tahun.

 

Manfaat kesehatan dari air kelapa sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Hanya dalam beberapa dekade terakhir air kelapa mendapatkan popularitas di negara-negara Barat ketika orang mulai belajar tentang manfaat dan kegunaannya yang mengesankan.

Dilansir dari laman khabarinshorts, berikut 4 manfaat luar biasa dari air kelapa yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya.

BACA JUGA:Mayat Tak Dikenal di Sungai Lakitan Adalah Warga Sumberharta

Manfaat Menakjubkan Air Kelapa:

1. Bantu menurunkan Berat Badan

Air kelapa memiliki indeks glikemik yang rendah, artinya kadar gula di dalamnya lambat dilepaskan dan kalori yang dilepaskan tidak meningkatkan kadar gula darah Anda.

Ini sarat dengan elektrolit, yang penting untuk fungsi otot dan hidrasi secara keseluruhan. Selain itu, air kelapa mengandung kalium dan magnesium, serta nutrisi penting seperti vitamin C dan E.

BACA JUGA:Empat Kecamatan di Muratara Banjir

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Air kelapa adalah cara yang sangat efektif untuk meningkatkan asupan kalium Anda. Yang dapat membantu bagi mereka yang memiliki kadar kalium rendah dan penyakit jantung.

Segelas 8 ons air kelapa akan mengandung sekitar 500 mg potasium atau sekitar 10 persen dari tunjangan harian yang direkomendasikan untuk kebanyakan orang dewasa.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa dengan minum hanya satu cangkir air kelapa per hari, Anda dapat menurunkan tekanan darah Anda cukup signifikan untuk menghilangkan atau mengurangi kebutuhan obat bagi mereka yang berisiko hipertensi.

BACA JUGA:Serentak se-Indonesia, PKS Lubuklinggau Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

3. Rehidrasi

Air kelapa menjadi semakin populer karena kandungan kalium dan elektrolitnya yang tinggi. Penelitian telah menunjukkan bahwa air kelapa adalah cairan rehidrasi yang jauh lebih efisien daripada minuman olahraga atau air saja.

Minum air kelapa setelah aktivitas fisik adalah salah satu cara paling efektif untuk mengembalikan cairan tubuh yang penting.

Air kelapa juga mampu mengurangi kelelahan dan kram otot pasca latihan. Semangkuk sup ayam mungkin merupakan obat yang paling terkenal untuk penyakit. Tapi mungkin yang Anda butuhkan untuk penyakit Anda adalah secangkir air kelapa.

BACA JUGA:Harga Bawang Merah di Lubuklinggau Melejit

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Air kelapa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dengan menjaga tubuh Anda terhidrasi. Yang pada gilirannya membantu menjaga saluran udara tetap lembab dan tidak meradang.

Penelitian telah menunjukkan bahwa tetap terhidrasi dapat mengurangi risiko terkena flu hingga 50 persen.

Air kelapa juga mengandung vitamin B, C, dan E, yang membantu melindungi sel dari kerusakan oksidatif.

Artikel ini sudah tayang di disway.id dengan judul: 4 Manfaat Alami Air Kelapa yang Sangat Luar Biasa, Cek di Sini Yuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: