Pelajar MTsN 1 Lubuklinggau Raih Juara KSM dan Siap Berlaga di KSM Tingkat Provinsi

Pelajar MTsN 1 Lubuklinggau Raih Juara KSM dan Siap Berlaga di KSM Tingkat Provinsi

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra didampingi Kepala MTsN 1 Lubuklinggau, Hedi Herdiana foto bersama siswa yang meraih Juara KSM Tingkat Kota Lubuklinggau.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten/Kota telah dilaksanakan pada tanggal 14-15 Agustus 2022 yang lalu.

Hasil dari KSM tingkat Kabupaten/Kota diumumkan pada tanggal 18 Agustus 2022 melalui situs ksm.kemenag.go.id.

Berdasarkan hasil keputusan tersebut, Pelajar MTsN 1 Lubuklinggau berhasil meraih Juara dalam Kompetisi Sains Nasional (KSM) Tingkat Kota Lubuklinggau.

Keberhasilan itu, menghantarkan mereka mewakili Kota Lubuklinggau dalam KSM tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada 10-11 September 2022.

BACA JUGA:Kemenag Lubuklinggau Serahkan Penghargaan untuk Juara KSM Tingkat Kota

Kepala MTsN 1 Lubuklinggau, Hedi Herdiana melalui pembina Neta Pratiwi mengatakan,"Kami merasa bangga dan sangat mengapresiasi akan prestasi yang diraih anak didiknya. Apalagi, mereka akan melangkah ke Provinsi Sumatera Selatan mewakili Kota Lubuklinggau,"katanya.

 “Alhamdulillah, dalam KSM tingkat Kota anak-anak berhasil meraih Juara I IPA Terpadu Terintegrasi atas nama Nadhif Ferodhia Akbar dan Juara II IPS Terpadu Terintegrasi atas nama Nita Imami Adilia,”ungkapnya.

Menurutnya, keberhasilan itu tidak terlepas dari semangat dan kerja keras anak didiknya yang terus belajar menghadapi kegiatan tersebut.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Kepala Madrasah beserta dewan guru dan orang tua yang telah mendukung anak-anak saat berkompetisi,"jelasnya.

BACA JUGA:Lolos ke Tingkat Provinsi, Pertiwi Optimis MIN 1 Lubuklinggau akan Menjadi yang Terbaik

Dikatakannya, untuk persiapan menghadapi KSM tingkat Provinsi, Neta mengatakan anak didiknya rutin melakukan latihan baik secara langsung maupun daring. Latihan soal maupun pembahasan materi untuk lebih mendalami materi, karena KSM ini terintegrasi artinya bukan hanya membahas pelajar IPA saja tapi harus menguasai ilmu agama seperti Al Qur’an hadist dan fiqih.

“Kita harapkan, anak-anak ini bisa menuju ke nasional mewakili Sumatera Selatan. Karena pada tahun 2014 dan 2017, kita pernah ke nasional dan semoga tahun ini bisa dapat juara,”harapnya.

"Kami berpesan kepada anak didiknya tetap semangat dan terus berjuang karena harapan sekolah tertumpuk pada mereka. Untuk pelaksanaan KSM tingkat Provinsi ini di Kota/Kabupaten masing-masing dan untuk Kota Lubuklinggau berpusat di MAN 2 Lubuklinggau,"tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: