Lolos ke Tingkat Provinsi, Pertiwi Optimis MIN 1 Lubuklinggau akan Menjadi yang Terbaik

Lolos ke Tingkat Provinsi, Pertiwi Optimis MIN 1 Lubuklinggau akan Menjadi yang Terbaik

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra foto bersama Kepala MIN 1 Lubuklinggau, Pertiwi beserta Siti Rof'atul Ulumiyah yang meraih Juara III Bidang IPA Terintegrasi KSM Tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2022, --

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten/Kota telah dilaksanakan pada tanggal 14-15 Agustus 2022 yang lalu.

Adapun mata pelajaran yang diperlombakan untuk Jenjang MI terdiri 2 Mata Pelajaran (Mapel), Jenjang MTs terdiri dari 3 Mapel dan Jenjang MA terdiri dari 6 Mapel.

Hasil dari KSM Tingkat Kabupaten/Kota diumumkan pada tanggal 18 Agustus 2022 melalui situs ksm.kemenag.go.id.

Berdasarkan hasil keputusan tersebut, salah satu siswi MIN 1 Lubuklinggau atas nama Siti Rof'atul Ulumiyah meraih Juara III Bidang IPA Terintegrasi KSM Tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2022.

BACA JUGA:Kemenag Lubuklinggau Serahkan Penghargaan untuk Juara KSM Tingkat Kota

Seluruh juara 1, 2, dan 3 setiap Bidang Mata Pelajaran menerima penghargaan dari Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau, Rabu 7 September 2022.

Penghargaan tersebut berupa trophy dan sertifikat serta diserahkan langsung oleh Kepala Kemenag Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra.

Turut hadir juga dalam acara penyerahan penghargaan yakni Kasubag TU, Kasi Penmad, Kasi Pakis, Kasi Bimas, Pokjawas, Kepala Madrasah Negeri dan Swasta, Guru Pendamping dan siswa siswi Juara KSM.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra didampingi Kepala Seksi Penmad Kemenag Kota Lubuklinggau Drs. H. Habibullah, M.Ag mengatakan,"Alhamdulillah hari ini Kemenag Lubuklinggau memberikan apresiasi kepada anak-anak yang sudah lolos Seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Lubuklinggau,"katanya.

BACA JUGA:Simak 3 Manfaat Konsumsi Air Rebusan Jagung, Ampuh untuk 3 Penyakit Ini

"Insya Allah anak-anak ini akan mewakili Kemenag Lubuklinggau dikanca Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan 10-11 September 2022 dan anak-anak terbaik dari Kemenag Lubuklinggau yakni tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA),"ungkapnya.

Dikatakannya, untuk targetnya kami berharap cita-cita dari Kemenag Lubuklinggau anak-anak Kota Lubuklinggau mewakili Tingkat Nasional, dari 17 Kabupaten/Kota pada tanggal 14 September 2022 sudah ada hasilnya.

"Mohon doa seluruh masyarakat Lubuklinggau, Kemenag Lubuklinggau, MI, MTs dan MA dibindangnya masing-masing akan mewakili KSM di Tingkat Nasional nantinya,"harapnya.

"Selamat kepada siswa-siswi yang sudah menjadi Juara dalam ajang KSM tingkat Kota Lubuklinggau,"katanya.

BACA JUGA:Unik, Warga Muba Beri Nama Anaknya Perdi Sambo

H Abdul Harris Putra menambahkan kalian merupakan siswa-siswi pilihan yang sudah berhasil mengalahkan para pesaing. Tetap semangat dan jangan lupa persiapkan diri secara maksimal agar dapat menjadi yg terbaik dalam ajang KSM Tingkat Provinsi nanti.

Selain itu, H Abdul Harris Putra juga mengatakan bahwa  peluang bagi semua siswa untuk menjadi juara adalah sama. Maka dari itu Beliau mengingatkan kepada seluruh siswa, guru pendamping dan Kepala Madrasah agar dapat mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin.

Ditemui usai acara, Kepala MIN 1 Lubuklinggau, Pertiwi yakin bahwa Madrasah yang saat ini tengah dinahkodinya bisa menjadi yang terbaik dalam ajang KSM tingkat Provinsi nanti.

"Saat ini kami sudah melakukan bimbingan secata intensif terhadap Siti Rof'atul Ulumiyah. Sebagai Kepala Madrasah, saya akan selalu mendukung dan memberikan support untuk kemajuan MIN 1 Lubuklinggau. Dengan bimbingan yang sudah diberikan, saya optimis dan yakin bahwa Siti Rof'atul akan menjadi yang terbaik dalam ajang KSM Tingkat Provinsi dan melaju hingga ke tingkat Nasional,"tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: