Vinicius Jr Resmi Jadi Warga Negara Spanyol, Real Madrid 'Bahagia'

Vinicius Jr Resmi Jadi Warga Negara Spanyol, Real Madrid 'Bahagia'

Vinicius Jr, winger Real Madrid resmi jadi warga negara Spanyol. Namun ia tetap perkuat Brasil.-foto : twitter-

Pahami dahulu bahwa menurut peraturan La Liga, tim-tim Liga Spanyol hanya boleh memiliki tiga pemain non-Uni Eropa di lapangan. Inilah yang sempat membuat pergerakan Real Madrid terhambat di bursa transfer.

Sebab, sebelum pengumuman itu, Vinicius Junior bersama Eder Militao dan Rodrygo Goes adalah pemain-pemain yang hanya memiliki paspor Brasil. Artinya, mereka telah memenuhi kuota pemain non-Uni Eropa skuad Real Madrid.

BACA JUGA:BIGMATCH Prediksi Napoli vs Liverpool : Tuah San Paolo, Ujian Berat The Reds!

Real Madrid sebenarnya mengincar Gabriel Jesus di bursa transfer musim panas lalu. Namun, mereka gagal mendapatkan pemain yang kini milik Arsenal itu karena Jesus juga hanya memiliki paspor Brasil.

Situasi itu juga membuat Real Madrid harus melepas Takefusa Kubo secara permanen ke Real Sociedad dan kembali meminjamkan Reinier Jesus ke klub lain yakni Girona. Sebab, pemain Jepang dan Brasil itu juga tak memiliki kewarganegaraan Uni Eropa.

BACA JUGA:Timnas U19 Indonesia vs Kalteng Putra : Timnas Incar Kemenangan Perdana

Sekarang, Vinicius Junior memiliki paspor Spanyol, yang merupakan bagian dari Uni Eropa. Jadi, dia berkewarganegaraan ganda sekarang karena sepertinya paspor Brasil-nya tidak dilepas.

Kendati tak akan membela Timnas Spanyol, Vinicius tetap bisa dihitung sebagai pemain Uni Eropa sekarang. Maka dari itu, Real Madrid bisa mendatangkan pemain bintang non-Uni Eropa atau mungkin sekadar memulangkan Reinier di bursa transfer berikutnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: