Timnas U19 Indonesia vs Kalteng Putra : Timnas Incar Kemenangan Perdana

Timnas U19 Indonesia vs Kalteng Putra : Timnas Incar Kemenangan Perdana

Pelatih timnas U19 Shin Tae-yong ketika latihan bersama.-foto : twitter PSSI-

LINGGAUPOS.CO.ID - Timnas U19 Indonesia Jadwal akan melakoni laga uji coba vs Kalteng Putra diagendakan pada Rabu, 7 September 2022. 

Laga ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan Timnas U19 sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U20 2023

BACA JUGA:BIGMATCH Prediksi Napoli vs Liverpool : Tuah San Paolo, Ujian Berat The Reds!

Skuad Garuda Nusantara telah melakoni beberapa laga persahabatan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, dengan hasil yang cukup mengecewakan, 1 kali kalah dan 1 imbang. 

Duel kontra Kalteng Putra menjadi uji coba ke-3 alias yang terakhir, sebelum Timnas U19 terjun ke ajang Kualifikasi Piala Asia U20 2023. 

BACA JUGA:Prediksi Tottenham Hotspur vs Marseille : Ajang Adu Strategi Mantan Pemain Juve

Dan pada pertandingan sebelumnya tim asuhan Shin Tae-yong bermain imbang 0-0 melawan Persis Solo U20, lalu kalah 1-2 dari Persija U18. 

Mendapati deretan hasil kurang maksimal tersebut Shin Tae-yong tampaknya tidak terlalu kecewa. Ia berpendapat dalam laga uji coba tersebut sudah berjalan baik, meski timnya gagal menang. 

BACA JUGA:BIGMATCH Inter Milan vs Bayern Munich : Duel Panas Mencari Pelampiasan

"Ya, ini merupakan uji coba pertama setelah kami menjalani pemusatan latihan sepekan lebih. Laga tadi berjalan baik, dan tim tidak ada yang cedera," ujar Shin Tae-yong usai laga kontra Persis, dikutip dari laman resmi PSSI

Sedangkan pada uji coba kedua Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan kembali gagal menuai hasil manis. Bahkan kali ini mereka harus kalah 1-2 di tangan Persija U18. 

BACA JUGA:Prediksi Club Brugge vs Bayer Leverkusen : Kesempatan Terbaik Kedua Tim Untuk Raih Poin Perdana

Pada pertandingan yang dihelat hari Senin, 5 September 2022 kemarin itu, satu-satunya gol dari tim asuhan Shin Tae-yong disumbangkan Ronaldo Kwateh. 

Shin mengaku tidak terlalu melihat kepada skor akhir laga uji coba. Dalam hal ini ia lebih menekankan kepada peningkatan performa permainan dari Timnas U19. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: