Juara POMNAS Sumatera Selatan, Tim Voli Putri UNPARI Wakil Sumsel di Padang

Juara POMNAS Sumatera Selatan, Tim Voli Putri UNPARI Wakil Sumsel di Padang

Rektor Unpari Dr. H. Rudi Erwandi, M.Pd didampingi Pelatih Voli yang juga Ketua PBVSI Kota Lubuklinggau Caroline, Kasubbag Peminatan dan Organisasi Rais Firlando, dan Kasubbag Kemahasiswaan Aren Frima foto bersama Tim Voli Putri Unpari yang sudah meraih J--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Tim Bola Volly Putri Universitas PGRI Silampari (UNPARI) Kota Lubuklinggau, berhasil menjadi juara pertama pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) IV Sumatera Selatan Tahun 2022 yang berlangsung pada 25 Agustus sampai dengan 3 September 2022, yang diselenggarakan oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Sumatera Selatan.

Kemudian pada Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) IV Sumatera Selatan (Sumsel) 25 Agustus - 3 September 2022. Mereka meraih Juara I dan akan mewakili Sumsel dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di Padang Sumatera Barat 19 - 25 November 2022.

Tim Bola Volly Putri Universitas PGRI Silampari (UNPARI) Kota Lubuklinggau, berhasil menyingkirkan Tim Bola Volly Putri Universitas PGRI Palembang (3-0), UNSRI (3-0), Politeknik UNSRI (3-0), dan UIN Raden Fatah Palembang (3-0), yang dilaksanakan pada tanggal (29 Agustus/1 September 2022) di Universitas PGRI Palembang.

Dibalik kemenangan tersebut Tim Bola Volly Putri Universitas PGRI Silampari berhasil dan berhak mewakili Provinsi Sumatera Selatan pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Tahun 2022 di Padang Sumatera Barat, pada bulan Oktober mendatang.

BACA JUGA:Puluhan Mahasiswa UNPARI Lolos Seleksi PMM Angkatan II

Tim Voli Putri yang sudah mengharumkan nama Unpari di kancah Sumsel itu terdiri dari Uun Fatma Horiza (Mahasiswi Penjaskesrek Semester 3), Pinky Frischilla (Mahasiswa Penjaskesrek Semester 5), Denok (Mahasiswi Penjaskesrek Semester 3), Sri Anggraini (Mahasiswi Penjaskesrek Semester 5), Evita Sara (Mahasiswi Penjaskesrek Semester 5), Melin (Mahasiswi Penjaskesrek Semester 5) dan Jumiati Rahayu (Mahasiswi Prodi PGSD Semester 5).

Sementara itu, Dr. Rudi Erwandi, M.Pd. Rektor Universitas PGRI Silampari mengatakan,"Kami sangat mengapresiasi kepada Tim Bola Volly Putri UNPARI, yang berhasil menjadi pemenang juara 1, pada ajang POMNAS Provinsi Sumatra Selatan,"katanya.

Kemudian, tim Bola Volly Putri UNPARI juga berhasil meraih kemenangan mendapatkan juara 3, pada Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa (PORSENASMA) Perguruan Tinggi PGRI Tahun 2022 di Kabupaten Kediri.

“Kita patut berbangga atas capaian prestasi Tim Bola Volly Putri UNPARI ini, yang berhasil menjadi pemenang pada ajang POMNAS dan PORSENASMA, dan insyallah akan terpilih menjadi tuan rumah Training Center (TC) POMNAS Tahun 2022 untuk cabang olahraga Bola Volly Putri,” ungkapnya.

BACA JUGA:Mahasiswi UNPARI Lolos Seleksi Program Kemendikbudristek

Dikatakannya, kami juga mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa yang telah berhasil mengharumkan nama Kampus dan nama Daerah.

“Kami ucapkan terimakasih juga kepada PBVSI Kota Lubuklinggau, khususnya kepada Management PBV. Caroline atas kerjasamanya serta menjadi sponsor Tim Bola Volly Putri UNPARI, untuk kedua kalinya yang dilakukan PBV. Caroline dan Tim Bola Voll Putri UNPARI sejak MOU dibuat pada Juni 2022 kemarin,” jelasnya.

Harapan kami semoga UNPARI terus mengembangkan potensi para mahasiswanya, baik akademik dan non akademik.

“Kita membuka kesempatan kepada pihak ketiga untuk dapat bekerjasama dalam mengharumkan nama daerah demi kemajuan dan pembangunan daerah,"tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: