Puluhan Mahasiswa UNPARI Lolos Seleksi PMM Angkatan II

Puluhan Mahasiswa UNPARI Lolos Seleksi PMM Angkatan II

FOTO BERSAMA : Mahasiswa UNPARI yang akan berangkat mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan II Tahun 2022 foto bersama dengan Rektor UNPARI Dr H Rudi Erwandi dan para dosen usai momen pelepasan, Selasa (9/8/2022).-Foto: Istimewa-

LINGGAUPOS.CO.ID - Rektor Universitas PGRI Silampari (UNPARI) Dr H Rudi Erwandi memberikan motivasi kepada mahasiswa yang akan berangkat mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan II Tahun 2022, Selasa (9/8/2022). 

Wejangan disampaikan Rudi di meeting room lantai 2 UNPARI, disaksikan Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan H Sukasno, para ketua prodi, dan dosen.

"Ingat ya, selama masa PMM di kampus tujuan, jaga nama baik UNPARI. Karena kalian ikut program ini membawa nama besar UNPARI. Ikuti program PMM ini dengan baik, sungguh-sungguh, jangan sampai ada yang melarikan diri. Kalian harus jaga kekompakan selama berada di kampus tujuan ini. Apalagi semuanya di luar Pulau Sumatera. Ada yang di Yogyakarta, Malang, Makassar, Semarang bahkan ada di Maluku Utara,” jelas Rudi.

BACA JUGA:Sebuah Rumah di Karang Jaya Digrebek, Dua Orang Ditangkap

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, mahasiswa juga diminta membuat surat pernyataan untuk serius mengikuti PMM. Jika sampai melanggar, harus siap menerima konsekwensi yang berat dan berdampak pada perkuliahan.

Disamping itu, nanti setelah selesai PMM, 22 mahasiswa UNPARI ini akan memaparkan pengalaman manis maupun pahitnya selama mengikuti program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, agar jika ada hal-hal baiknya dapat diadopsi oleh UNPARI.

Sementara Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan H Sukasno mengingatkan agar mahasiswa aktif melaporkan setiap kegiatan mulai berangkat, hingga sampai tujuan di Group WA. Agar yang dilakukan mahasiswa di kampus tujuan bisa terpantau terus oleh UNPARI.

BACA JUGA:Gara-gara Cerai, Yuda Akhiri Hidupnya

Pada kesempatan yang sama, Drajat Friansah selaku Koordinator Program PMM Angkatan II menjelaskan, 22 mahasiswa yang ikut PMM ini, berasal dari empat program studi (prodi).

Terdiri dari, enam mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi atas nama Sonia Resti Anggraini mengikuti PMM Angkatan II di Universitas Khairun, Mauliza Risma di Universitas Negeri Semarang, Yusneli ke Universitas Nusa Cendana, Nadia Ningsi PMM ke Universitas PGRI Semarang, Reike Priscillia PMM ke Universitas Khairun, Siti Agusma ke Universitas Tribhuwana Tunggadewi.

Sementara mahasiswi Prodi Pendidikan Fisika ada Aisah Febri Prasetyawati dan Naja Seindah Hafidho PMM ke Universitas PGRI Semarang, dan Septi Nuraini ke Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa Yogyakarta.

BACA JUGA:Video Kades Sawer Biduan dan Pamer Uang Segepok Viral di Medsos

Selain itu mahasiswa dari Prodi Pendidikan Matematika ada Dea Tiara, Natasya Rahmadanti, dan M Rizky Darmansyah ke IKIP Siliwangi Bandung. Sementara Ratmi Anjani, Belinda, dan Dian Meri Afrina ke Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Sementara program PPM juga diikuti oleh mahasiswa dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar terdiri dari Yolanda Putri Pratiwi ke Universitas Bosowa Makassar, Dea Intre Oktrianti ke Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa Jogja, Hesta Marlina ke Universitas Khairun, Tri Maulana Saputra Universitas Ibnu Khaldun Bogor, Merliza Tumasin ke Universitas Khairun Maluku Utara, Catur Indah Safitri ke Universitas Al Azhar Indonesia dan M Rizki Darmansyah ke Universitas Ibnu Khaldun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: