Imbas Kenaikan BBM Subsidi, Tarif Bus Palembang Muara Lakitan Naik

Imbas Kenaikan BBM Subsidi, Tarif Bus Palembang Muara Lakitan Naik

Bus jurusan Palembang - Sekayu - Muara Lakitan yang menaikkan tarif angkutan karena kenaikan harga BBM-Edy Handoko-sumeks.co

BACA JUGA:Harga BBM Naik, Sopir Angkot di Lubuklinggau Berharap Ongkos Naik

Biasanya, untuk sekali pengiriman paket dari Palembang-Musi Banyuasin-Musi Rawas, begitupun sebaliknya dipatok harga Rp15.000 per paket atau per kardus. Saat ini, sekali pengiriman naik menjadi Rp20.000.

"Termasuk ongkos paket kita naikkan. Tapi tergantung paket yang dikirim," timpalnya.

Hal senada diungkapkan sopir lainnya Okta, dia mengatakan, sejak naiknya harga harga BBM dikhawatirkan akan membuat penumpang bus sepi. 

Terlebih, saat ini para penumpang banyak yang belum mengetahui tentang naiknya ongkos bus. "Khawatir penumpang jadi sepi," ucapnya.

BACA JUGA:Mahasiswa Sempat Kecewa, Akhirnya PDIP dan PKS di Musi Rawas Tolak Kenaikan BBM

Untuk itu, dia berharap agar pemerintah dapat memberikan kebijakan kepada masyarakat khususnya bagi supir bus dan supir lainnya.

Menurutnya, jika pemerintah tidak memberikan kebijakan atau bantuan maka masyarakat akan ikut merasakan kesulitan yang ditimbulkan dari naiknya harga BBM

Untuk itu, dia berharap agar pemerintah dapat memberikan kebijakan kepada masyarakat khususnya bagi supir bus dan supir lainnya.

Menurutnya, jika pemerintah tidak memberikan kebijakan atau bantuan maka masyarakat akan ikut merasakan kesulitan yang ditimbulkan dari naiknya harga BBM.

BACA JUGA:Harga BBM Per 1 September 2022, BBM Non Subsidi Turun

"Harapan kami agar pemerintah dapat lebih memperhatikan masyarakat. Karena hal ini akan jadi pemicu naiknya barang kebutuhan lainnya," harapnya.

Untuk diketahui, pemerintah resmi menaikkan harga BBM subsidi jenis pertalite, pertamax, dan solar mulai 3 September 2022. Sebelumnya, pemerintah berencana menaikkan harga BBM pada 1 September lalu namun diundur.

Adapun harga pertalite sebelumnya Rp7.650 per liter menjadi Rp10.000 per liter. Lalu, Pertamax nonsubsidi dari Rp12.500 per liter, menjadi Rp14.850 per liter. Kemudian Solar subsidi dari Rp5.150 menjadi Rp6.800 per liter. (*)

Artikel ini sudah tayang di sumeks.co dengan judul: Imbas Kenaikan BBM Subsidi, Tarif Bus Antar Daerah Ikut Terkerek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co