Doa Hari Minggu Agar Terhindar dari Kejahatan dan Kesyirikan

Doa Hari Minggu Agar Terhindar dari Kejahatan dan Kesyirikan

Ilustrasi berdoa--

 

Baca doa ini agar seseorang terhindar dari kesyirikan, kejahatan, dan melakukan dosa di hari tersebut. Berikut doa hari Ahad, yaitu sebagai berikut:

 

اللّهُمَّ إِنّي أَبْرَءُ إِلَيْكَ في يَوْمي هذا وَما بَعْدَهُ مِنَ الآحادِ، مِنَ الشِّرْكِ وَالْإلحْادِ ،وَأُخْلِصُ لَكَ دُعائي تَعَرُّضاً لِلْإجابَةِ، وَأُقيمُ عَلى طاعَتِكَ رَجآءً لِلْإثابَةِ

 

Allahumma inni Abrau ilaika fi yaumi hadza wa maa ba’dahu minal aahaad minasy syirki wal ilhad. Wa ahlishu laka du’ai ta’arrudhan lil ijaabah. Wa uqimu ala thaitika rajaan lil itsabah.

 

Artinya:

 

“Ya Allah aku ingin membebaskan diriku dari syirik dan kejahatan pada hari ini dan hari-hari Ahad setelahnya dan aku ikhlas atas doaku tanpa mengharap untuk dikabulkan dan aku akan menegakkan taatku untuk berharap pahala dari-Mu.”

 

Itulah doa yang dapat kita baca pada hari Ahad atau Minggu, agar terhindar dari kesyirikan dan melakukan dosa di masa-masa weekend.

 

Doa Hari Minggu yang Dipanjatkan oleh Fatimah Az-Zahrah

 

اللَّهُمَّ اجْعَلْ أَوَّلَ يَوْمِي هَذَا فَلَاحاً ، وَآخِرَهُ نَجَاحاً ، وَأَوْسَطَهُ صَلَاحاً ، اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَآلِ مُحَمَّدٍ ، وَاجْعَلْنَا مِمَّنْ أَنَابَ إِلَيْكَ فَقَبِّلْتَهُ ، وَتَوَكَّلْ عَلَيْكَ فَكَفَيْتَهُ ، وَتَضَرَّعَ إِلَيْكَ فَرَحِمْتَهُ

 

Allahummaj’al awwala yamii hadza falaaha, wa aakhirahu najaahaa, wa awsathahu shalaaha, allahumma shalli ‘alaa muhammadin wa aali muhammad, waj’alnaa mimman anaaba ilaika faqabbiltahu, watawakkal ‘alaika fakaffaitahu, wa tadharra’a ilaika farahimtahu.

 

Artinya:

 

“Ya Allah, jadikanlah awal hariku ini sebagai kesuksesan dan akhirnya pun dipenuhi dengan keberhasilan serta pertengahannya diliputi dengan kebaikan. Ya Allah, sampaikanlah shalawat kepada Nabi Muhammad Saw dan keluarganya dan jadikanlah kami termasuk orang yang bertaubat kepada-Mu lalu Engkau menerima taubatnya dan orang yang bertawakkal kepada-Mu lalu Engkau melindunginya dan orang yang merendah di hadapan-Mu lalu Engkau mengasihaninya.”

 

Selalu Membaca Al-Qur’an Setiap Hari

 

Selain paparan doa di atas, umat Islam juga perlu untuk selalu membaca ayat Al-Qur’an setiap hari. Terutama setelah salat wajib lima waktu.

 

Membaca Al-Qur’an penting untuk kita lakukan, supaya kita hati yang tenang dan tentram.

 

Selain itu, keutamaan dari membaca Qur’an ini ini pun kita akan mendapatkan pahala yang banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: